Fashion

Dandan Sesuai Bentuk Tubuh (part 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 5 November 2014

Dandan Sesuai Bentuk Tubuh (part 1)

 Untuk bisa tampil fashionable dan cantik, sebaiknya perlu tahu seperti apa bentuk tubuh kita. Dengan demikian kita bisa menutupi kekurangan tubuh dan memamerkan kelebihan yang kita miliki.  Ada tujuh jenis bentuk tubuh yang ada. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Dan seperti kata desainer terkenal, Hubert de Givenchy, 'baju itu harus mengikuti bentuk tubuh cewek, bukan bentuk tubuh yang mengikuti bentuk baju.'Tujuh body type atau bentuk tubuh, yaitu: the inverted triangle, the lean column, the rectangle, the apple, the pear, the neat hour glass dan  the full hour glass .

 

The inverted triangle

Tipe tubuh segitiga terbalik ini punya ciri bahu yang lebar, punya tulang rusuk atau bagian pinggang yang lurus (enggak berlekuk), bagian tubuh bawah dari pinggang ke bawah lebih kecil dari bagian atas. Paha dan pantat kita cenderung rata.

Agar tampil cantik, pilih atasan dengan model v neck, atasan dengan talik, wraps dress dan atasan warna gelap. Untuk bawahan,  pilih celana yang punya kantong atau banyak hiasan untuk membuat efek full pada pantat, A line- skirt, boot cut dan cargo pants.

 

The Lean Column

Bentuk tubuh persegi panjang cirinya, tubuh bagian atas dan bagian bawah sama, lurus dan enggak ada lekukannya. Dada, pinggang, paha kita kecil dan pantat juga rata. Boleh dibilang bentuk tubuh ini mirip bentuk tubuh cowok.

 

Untuk mengakali dandanan, kita perlu menciptakan efek curvy atau ber-volume pada baju yang kita gunakan. Pilih baju berlapis, atau atasan yang penuh dengan ruffle atau hiasan pada biagan dada. Kita bisa menggunakan belt besar untuk memberikan kesan ber-volume.  Untuk bawahan, pilih celana atau jeans berkantung,  low rise waist jeans, cargo pants yang punya kantong banyak dan  rok menggelembung.

 

 

The rectangle

Bentuk tubuh segi empat ini punya tubuh bagian atas dan bagian bawah yang sama lebarnya. Sedikit mirip dengan the lean column, nih. Bedanya kalau lean column badannya tipis,  rectangle cenderung lebih melebar. Paha tipe the rectangle lebih besar dari bandingkan tipe lean column.

 

Untuk atasan kita bisa mencari yang ada hiasan pada bagian dada atau model berlapis. Hindari baju  yang punya banyak detail pada bagian pinggang. Kalau pun ingin menggunakan belt, pilih belt ukuran sedang atau kecil. Karena badan bagian atas cenderung lebar dan rata, hindari baju dari bahan-bahan yang kaku, jaket bermodel kotak/yang bahannya enggak jatuh.

Untuk atasan, cari celana model lurus. Karena paha sudah melebar, sebaiknya pilih celana yang enggakt terlalu banyak detail atau kantongnya.

 

Baca juga: Dandan sesuai bentuk tubuh (part2)

 

(muti, foto: giphy.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN