Fashion

Cool in Plaid Shirts

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Desember 2012

Cool in Plaid Shirts

Plaid shirt adalah kemeja motif kotak-kotak. Dulu, motif ini sering diasosiasikan dengan orang Skotlandia, cowboy, petani atau penebang pohon. Sekarang, motif plaid yang serbaguna ini bisa dipakai sehari-hari dan bikin penampilan kita tambah keren.

 

Consider the fit

 

Plaid shirt ada dua jenis, yaitu loose plaid shirts dan fitted plaid shirts. Loose plaid shirts yang longgar bikin kita kelihatan santai, kasual dan nyaman. Jenis ini bahkan bisa dijadikan dress (dipakai tanpa bawahan) atau dipadukan langsung dengan skinny jeans dan leggings. Loose plaid shirts juga bisa jadi luaran, dan paling nyaman dipadukan dengan t-shirt, shorts dan flat shoes.

 

Fitted plaid shirts lebih ngepas dibadan. Enggak ada batasan untuk memadupadankan jenis plaid shirts ini. Kita bisa memadukannya dengan skinny jeans, shorts, dan berbagai jenis rok. Kita bisa kelihatan feminim dan formal dengan jenis plaid shirts ini.

 

Play with it

 

Kita bisa bebas memadupadankan semua plaid shirts dengan berbagai jenis sepatu. Tapi kalau kita pengin penampilan kita berkesan country chic atau rock, padukan dengan boots warna gelap seperti coklat atau hitam.

 

Memakai plaid shirts sebagai luaran juga oke banget. Kita juga bisa memakainya dengan t-shirt, rompi, berbagai jenis jaket, berbagai jenis tas dan sabuk. Tambahkan aksesori dan bebaskan imajinasi kita dengan plaid shirts!

 

The motif and color

 

 

Ukuran motif plaid juga berpengaruh terhadap nuansa apa yang pengin kita tampilkan. Motif besar yang disebut woven paling cocok untuk kita yang pengin kelihatan rapi dan formal. Biasanya, warna woven plaid shirts yang sering ditemui adalah hitam-merah dan hitam-biru. Kesan preppy dan vintage juga dihasilkan apalagi kalau kita memadukannya dengan berbagai jenis rok dan Oxford shoes atau moccasins.

 

Sedangkan motif western ukurannya lebih kecil, biasanya berwarna lebih cerah seperti pink, biru muda dan kuning. Padukan dengan skinny jeans, shorts, atau berbagai jenis jaket. Sepatu canvas, flat, atau boots bisa dipadukan dengan motif kecil ini. Kesan yang ditampilkan adalah santai dan playful.

 

 

(dea, foto: lookbook.nu, pinterest.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN