Fashion

Classic and Young like Kiernan Shipka

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 19 Maret 2013

Classic and Young like Kiernan Shipka

Pemeran Sally Draper dalam Mad Man ini punya gaya yang oke banget, girls. Meski umurnya baru 13 belas tahun, Kiernan sukses mencuri perhatian dengan gayanya yang elegan, klasik tapi tetap berkesan muda. Beberapa fashion blogs menganugrahi Kiernan sebagai new style icon sejak dia jadi unofficial face untuk Papo d'Anjo (perancang busana Portugal). Kiernan emang sering banget pakai baju Papo d'Anjo di red carpet.

 

Kiernan juga udah sering disejajarkan dengan Hailee Steinfeld dan Elle fanning. Banyak brand fashion dan perancang ternama, seperti Oscar de la Renta dan Zac Posen, melirik Kiernan untuk memakai busana rancangannya. Yuk, cari tahu aturan apa aja yang harus kita lakukan supaya bisa bergaya ala Kiernan.

 

Rules 1: Dress berpotongan simple. Meski kadang Kiernan memakai warna mencolok dan motif bold, tetap aja dress yang digunakannya selalu berpotongan simple. Seringnya, Kiernan memakai dress tanpa lengan dan rok A-Line. Dia juga senang banget memadukan dress-nya dengan sepatu pumps (sepatu yang menutupi bagian depan, belakang, dan samping kaki). Potongan dress yang simple dan sepatu pumps ini bikin dia terlihat klasik.

 

Rules 2: Playful with colors. Kiernan berani memadukan warna biru tua, biru muda, dan kuning sekaligus. Dia juga berani memakai warna shocking pink dalam motif plaid dress-nya. Kalau salah satu fashion item yang Kiernan pakai berwarna terang, biasanya dia memadukannya dengan aksesori atau item lain yang berwarna netral seperti nude atau hitam. Warna-warna cerah dan motif floral yang biasa Kiernan pakai bikin dia tampil segar sesuai umurnya.

 

Rules 3: Enggak banyak memakai aksesori. Biasanya Kiernan hanya memakai anting kecil atau menjepit rambutnya. Dia jarang memakai kalung, gelang atau perhiasan lainnya yang berukuran besar. Daaan, jangan harap melihat dia dengan perhiasan tumpuk. Itu yang bikin penampilan Kiernan berkesan elegan.

 

Rules 4:  Tatanan rambut sederhana. Potongan rambut Kiernan yang bob jadi salah satu statement fashion-nya. Biasanya dia menggerai rambutnya, menjepit setengah bagian rambutnya ke belakang atau menjepit salah satu sisi rambutnya. Kalau datang ke acara yang lebih formal, rambut Kiernan ditata dengan braided updo atau simple updo.

 

Rules 5: Natural  make up. Hampir nyaris di setiap kesempatan, Kiernan tampil dengan natural make-up. Warna yang digunakan biasanya nude atau merah muda. Kadang dia menambah sedikit eyeliner dengan eyeshadow yang senada dengan warna bibirnya. Kelihatan manis dan segar!

 

Rules 6: Sweet smile! Biar penampilannya makin sempurna, Kiernan enggak pernah lupa tersenyum. Nah, inilah yang bikin penampilanya enggak hanya elegan dan klasik, tapi juga tetap muda dan segar.

 

(dea, foto. thefashioncourt.com, catwalkqueentv.com, washingtonpost.com, stylebistro.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN