Fashion

Cara Membersihkan Dan Merawat Aksesori Perhiasan Yang Efektif

Published by : Marti Posted on : Senin, 15 September 2014

Cara Membersihkan Dan Merawat Aksesori Perhiasan Yang Efektif

Ini dia cara membersihkan dan merawat aksesori perhiasan yang efektif supaya tetap terjaga dan awet. Kalau suka pakai aksesori perhiasan pasti sering bete tiap kali melihat warnanya berubah menjadi enggak oke lagi. Supaya lebih awet, coba yuk cara membersihkan dan merawat aksesori perhiasan yang efektif.

 

Simpan Sesuai Jenis Material

Kalau kita kesal melihat perhiasan kita sering berubah warna, mungkin salah satunya karena penyimpanan yang kurang oke. Simpan perhiasan sesuai jenis material dan diarea terbuka. Kita bisa menyimpan material tembaga, perak, emas, kuningan dan lain-lain tanpa mencampurnya menjadi satu.

 

Baca juga: Duo Zoey And Jasper Bayi Dan Anjing Yang Selalu Berbagi Aksesori

 

Baking Soda

Baking soda sangat efektif membersihkan perhiasan supaya warnanya cerah kembali. Baking soda aman dipakai di segala material perhiasan tanpa merusaknya. Sekaligus membersihkan sampai bagian terdalam. Caranya, ambil sedikit baking soda dan campur dengan air. Ambil sikat gigi bekas lalu sikat perhiasan perlahan dengan baking soda sampai merata. Cuci sampai bersih lalu keringkan pakai handuk.

 

Detergen

Pilih sabun detergen khusus pakaian bayi yang lembut dan aman tapi efektif menghilangkan kotoran. Caranya mudah, kita hanya perlu melarutkan sabun dengan air hangat suam-suam kuku dalam wadah lalu rendam sebentar perhiasan kita. Angkat lalu sikat dengan sikat gigi bekas perlahan. Cuci dengan air bersih lalu keringkan.

 

Baca juga: Tren Aksesori Hippie di Coachella

 

Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring mengandung peluruh lemak yang bisa membantu kita membersihkan akssori dari kotoran paling tersembunyi sekalipun. Sabun cuci piring cair ini juga efektif dan enggak merusak warna atau material perhiasan kita. Asal jangan terlalu lama dan sering mencucinya. Ambil air hangat dan larutkan sabun cair secukupnya. Rendam beberapa saat, angkat dan sikat dengan sikat gigi bekas. Cuci dengan air bersih lalu keringkan.

 

 

(stefanie, foto: es-jewels.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN