Fashion

Cara Cuci Sweater Supaya Enggak Cepat Rusak

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 6 November 2014

Cara Cuci Sweater Supaya Enggak Cepat Rusak

Cuci sweater itu susah-susah gampang, apa lagi kalau bahannya knit. Karena kalau enggak teliti sweater kesayangan kita bisa saja luntur atau melar. Makanya kita harus cuci sweater dengan cara yang khusus, enggak kayak kaos atau jenis baju lain yang bisa dicuci sembarangan dan pakai mesin cuci. Ikuti cara-cara cuci sweater ini biar sweater kita awet dan enggak cepat rusak.

 

(Baca juga : Trend to Try : Slouchy Sweater)

 

Balik Bagian Dalam Sweater

Saat kita mau cuci sweater sebaiknya kita balik dulu sweater kita jadi bagian dalamnya diluar. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahan sweater kita jadi "brudul".

 

Detergen Secukupnya

Cuci sweater kita dengan air dan detergen secukupnya, karena pemakaian detergen yang berlebihan itu enggak bagus buat bahan sweater kita dan bisa bikin luntur.

 

sweater

 

Rendam Beberapa Saat

Setelah dicampur dengan air dan detergen, rendam sweater kita selama lima sampai sepuluh menit. Abis itu kucek perlahan, tapi jangan disikat, baru deh dibilas sampai bersih.

 

(Baca juga : Trend to Try : Cropped Sweater)


Jemur di Lantai

Cara jemur sweater yang tepat itu dengan menjemurnya dilantai, kita bisa alasi lantai pakai handuk atau kain sejenisnya. Ingat jangan pernah jemur sweater dengan cara digantung, karena bakal bikin sweater kita cepat melar. Selain itu juga jemur sweater ditempat yang enggak kena matahari langsung.

 

(Baca juga : Wear Your Navy Sweater Like Alexa Chung)

 

(razan, foto : weheartit.com, giphy.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN