Fashion

Aturan Memakai Legging

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 24 September 2013

Aturan Memakai Legging

Seperti juga jeans, flat shoes dan rok terusan, legging udah jadi fashion item yang layak di koleksi. Dia bisa melewati berbagai jenis trend dan bisa dipakai dalam segala cuaca. Yang penting kita tahu aturan memakainnya.

 

Bukan skinny jeans

Sepintas legging ada yang mirip dengan skinny jeans. Tapi legging membungkus dengan ketat seluruh kaki kita. Bahan legging lebih tipis dan bisa melar dibandingkan skinny jeans. Legging lebih bisa membentuk kaki kita dibandingkan skinny jeans. Karena bahannya yang lebih tipis dari skinny jeans, kita harus berhati-hati  dengan pakaian dalam kita. Gunakan celana dalam yang seamless atau tanpa jahitan sehingga bentuk celana enggak tembus.

 

Bukan tights

Karena bentuknya juga, orang suka menyamakan legging dengan stocking dan tights (tipe stocking tebal yang dipakai seperti celana hingga keatas pinggang). Legging adalah jenis pakaian luar (outerwear). Sementara stocking dan tights adalah pakaian dalam jadi ktia harus menggunakan celana atau rok lagi. Sebaliknya, ketika kita memakai legging, enggak perlu menggunakan rok atau celana pendek lagi ya.

 

Atasanya yang longgar dan menutupi bokong

Karena bentuk legging yang ketat,sebaiknya kita menggunakan atasan yang agak longgar dan usahakan panjangnya bisa menutupi bokong kita.

 

Atasan tanpa motif

Kalau kita menggunakan legging bermotif, gunakan atasan polos dan potongannya sederhana. Biar kesannya enggak tabrakan dengan legging motif kita.

 

Baju bertumpuk.

Kombinasikan legging dengan atasan bertumpuk. Misalnya kita menggunakan tank top lalu dan cardigan. Atau blus polos plus blazer.

 

Boots

Legging paling cocok digabungkan dengan boots. Pilih angkle boots atau boots sebetis. Lebih keren lagi kalau warnanya senada dengan legging kita.

 

Jangan pakai baju menggantung

Selain membentuk bokong, legging juga akan memperlihatkan dengan jelas perut dan selangkangan kita. Jangan gunakan atasan yang menggantung di puser atau atas perut ya. ini akan memberikan kesan terlalu seksi.

 

(muti, foto:justjared.com, fashiontrendsetter.com, romwe.com)

 

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN