Fashion

Aplikasi Seru Untuk Si Pecinta Fashion

Published by : Marti Posted on : Selasa, 7 Januari 2014

Aplikasi Seru Untuk Si Pecinta Fashion

Enggak hanya games berbau fashion aja yang bisa membuat penampilan kita tambah keren. Dengan berbagai aplikasi di smartphone atau tablet, kita bisa tampil tambah keren, lho. Mulai dari mencari inspirasi fashion, cara mix and match yang pas, sampai mengorganisir wardrobe, ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita.

 

Pose

Ada di: iOS dan Android

 

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini punya banyak nasihat untuk kita seputar fashion. Melalui apps ini, kita bisa mem-follow beberapa blogger atau seleb dengan gaya paling oke sehingga setiap hari kita mendapat ratusan ide berpakaian. Serunya lagi, kita juga bisa meminta nasihat teman kalau bingung memilih antara dua item, girls, he-he-he. Caranya, kita tinggal memotret item tersebut lalu mengunduhnya ke apps ini sehingga teman-teman lain bisa melihatnya.

 

Kelebihan aplikasi ini adalah, ketika kita membuat akunnya, akan ada survey yang membantu mengidentifikasi personal style kita lalu menyarankan beberapa orang dengan gaya yang sama untuk menjadi inspirasi fashion kita.

 

Feather Report

Ada di: iOS

 

Kadang, kita suka bingung harus memakai baju apa saat cuaca panas atau dingin. Nah, aplikasi ini bisa membantu kita. Soalnya, Feather Report akan memberi saran tentang pakaian yang cocok tergantung dengan keadaan cuaca di sekitar kita hari ini. Dijamin enggak akan pernah saltum deh, he-he-he.

 

Polyvore

Ada di: iOS

 

Enggak hanya melalui majalah atau website, dengan mengunduh aplikasi ini kita bisa mendapat tips mix and match sekaligus tren terbaru setiap saat. Di Polyvore, ada katalog yang bisa kita mix and match sendiri. Jadi, bisa mengasah kemampuan mix and match kita, girls.

 

Fashion Term

Ada di: iOS dan Android

 

D'orsay shoe, wing collar, fringe merupakan sedikit dari sekian banyak istilah fashion yang sering kita dengar sehari-hari. Kadang, enggak semua istilah ini bisa kita mengerti. Enggak perlu khawatir lagi. Soalnya, dengan aplikasi Fashion Terms, kita bisa mencaritahu semua arti istilah fashion, mulai dari jenis tren, bahan dasar suatu item, sampai ke istilah bisnis segala. Pokoknya, aplikasi ini sudah seperti kamus fashion, deh. Hanya dengan harga 0,99 dolar, kita bisa jadi seorang fashionista yang hafal semua seluk beluk fashion.

 

Trendable

Ada di: iOS dan Android

 

Suka fashion sekaligus aktif di sosial media? Kita harus banget punya Trendable, girls. Soalnya, aplikasi yang bisa diunduh gratis ini hampir mirip dnegan sosial media yang sudah kita kenal seperti Instagram atau Facebook. Bedanya, di Trendabl, kita bisa nge-tag outfit yang dipakai berdasarkan label dan harga. Kita juga bisa mencaritahu outfit orang lain yang menjadi teman kita, termasuk seleb idola, lho. Seperti halnya sosial media, kita juga bisa balas-balasan komen di sini. Cool.

 

Chich Feed

Ada di: iOS

 

Gaya street style memang menarik banget untuk diikuti. Dan, bisa menginspirasi kita saat mix and match suatu outfit. Dengan aplikasi yang bisa didapat secara gratis ini, kita bisa mengumpulkan foto street style yang kita suka dari berbagai website, seperti The Sartorialist dan Face Hunter. Dan, enggak perlu bingung lagi, deh, memikirkan harus bergaya apa.

 

Cloth

Ada di: iOS dan Android

 

Kadang, kalau sudah belanja kita suka lupa diri. Enggak jarang kita membeli barang yang sama dua kali. Daripada mubazir punya beberapa item yang sama, kita bisa membuat database item fashion yang dimiliki melalui aplikasi ini. Caranya, kita tinggal memotret item yang kita miliki lalu memberi tag sesuai jenis atau kategori yang diinginkan. Gampang, kan?

 

(iif. foto: mashable.com, huffingtonpost.com, topyaps.com)

 

Tags : fashion apps

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN