Fashion

Apa Warna Yang Bakal Mendominasi Tren Fashion Tahun 2016?

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 16 Desember 2015

Apa Warna Yang Bakal Mendominasi Tren Fashion Tahun 2016?

Warna marsala atau merah menyerupai minuman wine, merupakan beberapa warna yang banyak mendominasi tren mode dan kecantikan di tahun 2015. Warna marsala banyak mendominasi sejumlah koleksi terbaru, baik label ritel dan lansiran perancang busana ternama.

 

Bagaimana dengan tahun 2016? Apa warna yang bakal jadi tren teranyar? Tahun depan, warna marsala akan digantikan dengan dua warna yang dinilai paling representatif menggambarkan segala tren dan peristiwa yang ada. Wuih, jadi makin penasaran, nih!

 

Baca juga: 5 Kesalahan Cewek ketika Berusaha Mengikuti Tren Fashion

 

Dua warna pastel

Warna tersebut adalah Rose Quartz (kode PANTONE 13-1520) atau merah muda dan Serenity (kode PANTONE 15-3919) atau biru muda, diprediksi akan menjadi warna yang mendominasi tren mode dan kecantikan tahun 2016.  

 

Pihak Pantone, perusahaan hak cipta warna di dunia mengumumkan informasi mengenai tren warna merah muda dan biru muda tersebut.

 

(foto: dok. pantone)

 

(foto: chloechill.com)

 

(foto: cnn.com)

 

Baca juga: 3 Syarat Sebelum Mengikuti Tren Fashion Memakai Kaos Kaki Dengan Sandal

 

Simbol kasih sayang dan tangguh!

Menurut Pantone, warna rose squatz atau merah muda adalah  warna yang persuasif dan merepresentasikan kestabilan dan rasa kasih sayang.

 

Sementara itu,  warna serenity atau biru muda diibaratkan sebagai hamparan langit biru yang lapang dan ringan. Warna ini menimbulkan rasa rileks dan perasaan tangguh.

 

Pihak Pantone berharap, dua warna ini dapat memberi keseimbangan dan ketenangan dari segala tekanan yang dibawa oleh gaya hidup modern.

 

Selanjutnya, mereka menyampaikan bahwa dua warna tersebut juga dilambangkan sebagai lambang persamaan dari kedua gender.

 

Baca juga: 5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

 

(sumber: female.kompas.com, foto: slimfit-clothing.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN