Fashion

Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Pas Memilih Sunglasses?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 1 Desember 2014

Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Pas Memilih Sunglasses?

Punya sunglasses atau kacamata hitam adalah hal yang wajib buat cewek. Enggak cuma buat ke pantai kok, kacamata hitam juga bisa kita pakai pas silau nyetir mobil. Ternyata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika pilih kacamata hitam nih.

 

(Baca juga : Tips Memilih Sunglasses Sesuai Bentuk Wajah)

 

Kehitaman Kaca

Eits, ada yang baru tau ya kalau kehitaman kaca di sunglasses tuh beda-beda? Yap, coba cek deh labelnya. Bukan cuma masalah warna kaca, lho. Kehitaman kaca pada sunglasses ternyata berpengaruh sama penangkalan radiasi UV. Cari yang bisa menangkal UVA dan UVB lebih dari 90% ya.

 

Ukuran Kacamata

Ternyata ukuran sunglasses yang terlalu fit enggak cocok sama fungsinya. Pakai kacamata hitam yang satu atau dua ukuran lebih besar dari wajah kita ternyata lebih bermanfaat dari segi proteksi. Sayangnya, kacamata yang 'kegedean' ini kadang bikin kita kurang pede ya.

 

(Baca juga : Trend To Try : Mirror Sunglasses)

 

 

Warna Dan Jenis Lensa

Pakai polarized lenses memang bikin kita enggak kelihatan kalau melirik sesuatu, tapi ternyata jenis lensa ini enggak menangkal UV. Pilihan lensa yang paling baik adalah lensa plastik yang terbuat dari polycarbonate. Kita bisa kok tanya jenis lensa ini sama petugas optik. Lensa ini kasih perlindungan terbaik buat menangkal UV.

 

Beli Sesuai Fungsinya

Sunglasses untuk liburan memang agak berbeda dengan sunglasses yang buat menyetir atau buat gaya. Makanya kita disarankan buat beli kacamata hitam sesuai dengan fungsinya. Kalau kita punya minus di mata, sebaiknya pakai kacamata hitam dengan ukuran yang sesuai agar pandangan tetap jernih.

 

(Baca juga : 7 Kacamata Dengan Desain Teraneh)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN