Fashion

Androgynous Style Icons

Published by : Sekar Posted on : Rabu, 1 Mei 2013

Androgynous Style Icons

Jadi cewek enggak harus selalu berpenampilan feminim, lho. Beberapa di antara kita malah lebih nyaman berpenampilan androgini, yang memadukan aksen feminim dan boyish. Kurang lengkap rasanya kalau kita berpenampilan boyis,  tapi enggak tau siapa aja icon yang memopulerkan gaya ini. Yuk, kita intip siapa saja mereka, gals.

 

Grace Jones

Penyanyi, aktris sekaligus model asal Jamaika ini sampai sekarang jadi bahan perbincangan para pengamat fashion karena gayanya yang terkenal andro-chic. Sebagai model, gaya Grace jauh dari kesan cantik dan bertolak belakang sama model pada umumnya. Grace punya badan yang kekar sekaligus wajah boyish. Gaya Grace terkenal nyentrik, boyish dan terkadang sulit ditiru buat style sehari-hari.

 

Annie Lennox

British diva ini terkenal sama potongan rambutnya yang super pendek dan kebiasaannya memakai suit. Annie yang terkenal lewat duo synth-pop Eurythmics tahun 1980-an ini juga terinspirasi sama gayanya Elvis Presley, lho. Sebagai british style icon, Annie enggak merasa seperti itu. Menurut Annie, hal paling terinovatif di dunia fashion adalah jeans dan T shirt! Gaya Annie bisa kita tiru dengan menggunakan blazer dan kemeja bermotif binatang.

 

Janelle Monae

Kalau melihat gaya Janelle, kita bakalan teringat sama Grace sekaligus Annie. Janelle memotong rambutnya cepak dan menyisakan jambul seperti Grace, sementara gayanya di panggung memakai suit seperti Annie. Janelle yang memulai karirnya sebagai penyanyi R&B sendiri terinspirasi dari gaya 1950-an. Jannele sangat suka memakai pakaian ala cowok dan sepasang oxford shoes.

 

Elly Jackson

Lahir dan besar di London, Elly tumbuh jadi cewek yang tampil nyentrik. Lead singer dari band La Roux ini terkenal sama gaya androgininya yang terinspirasi dari tahun 1970-an dan 1980-an. Daripada memakai dress dan sepatu hak tinggi, Elly lebih senang memakai biker jacket dan boots. Elly menyukai suits dari Alexander McQueen, loafers dari Gucci dan jaket dari JC/DC. Sampai saat ini Elly masih melekat dengan gayanya yang androgini.

 

Agyness Deyn

Mantan supermodel ini sempat mengaku terinspirasi gaya Grace Jones. Gaya Agy sehari-hari enggak jauh dari T shirt, jeans dan sneakers. Tomboy, kasual dan nyaman adalah tiga kata yang menggambarkan style dari cewek berambut pirang ini. Kadang Agy juga memadukan gaya feminim sekaligus tomboy dalam setelannya.

 

(lana/sekar, foto: destinationiman.com, loft965.com, smithd.org, waldina.com, nairaland.com)

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN