Fashion

8 Aturan Dan Mitos Fashion Yang Wajib Dilanggar

Published by : Marti Posted on : Minggu, 22 Juni 2014

8 Aturan Dan Mitos Fashion Yang Wajib Dilanggar

Ada 8 aturan dan mitos fashion yang wajib dilanggar oleh kita. Aturan ini enggak selamanya berlaku dan bisa membuat penampilan kurang oke atau enggak match satu sama lain. Apa saja ya 8 aturan dan mitos fashion yang wajib dilanggar?

 

Putih

Tren fashion selalu berevolusi dan berubah dari masa ke masa. Bukan berarti kita enggak boleh melanggarnya. Salah satu aturan yang wajib diikuti adalah pemakaian busana putih. Gaya putih enggak selamanya hanya keren dipakai saat musim panas atau di pantai. Akan tetapi bisa digunakan pada musim hujan.

 

Tas Matching Dengan Sepatu

Mitos tas yang harus matching dengan sepatu ternyata salah total. Kita punya kebebasan untuk mix and match outfit favorit selama nyaman dan selaras dengan outfit lain. Dengan penambahan atau pemilihan warna lain pada sepatu atau tas justru membawa penampilan kita ke level yang berbeda.

 

Tabrak Motif

Banyak cewek terpaku saat memilih outfit motif karena khawatir terlihat aneh atau quircky saat memakainya. Padahal, entah motif garis, polkadot, leopard atau paisley, mencampur motif lagi tren pada gaya street style.

 

Hitam Dan Blue Navy Enggak Cocok

Siapa bilang warna hitam dan biru dongker atau navy blue enggak cocok. Dua warna ini justru kelihatan lebih chic saat digunakan bersama. Era modern, justru menganggap kombinasi warna yang dianggap tabu dalam fashion bisa terlihat menarik saat kita memadukannya dengan pintar.

 

Sequin Dan Metalik Buat Malam Hari

Jangan langsung enggak pede saat pakai sequin atau warna metalik pada siang hari. Gaya glamor seperti ini lebih terlihat keren saat siang hari karena bisa terlihat lebih mencolok. Supaya enggak aneh, kuncinya high-low mix. Artinya, pilih bahan metalik atau sequin pada satu outfit sebagai pelengkap. Dan gunakan outfit lain yang lebih simple tanpa motif atau warna mencolok.

 

Rok Maxi Hanya Untuk Cewek Tinggi

Selama bisa mencari bentuk dan material rok maxi yang tepat, cewek petit bisa terlihat keren dengan rok maxi atau celana palazzo.

 

Dilarang Pakai Stoking Buat Sepatu Terbuka

Open toe atau sepatu bagian jari terbuka bisa bikin penampilan stoking terlihat maksimal dan stylish. Gaya school girls ini bisa kita eksplorasi dengan berbagai warna dan motif pada kaos kaki atau stocking supaya terlihat keren saat pakai sepatu open toe.


Mix And Match Emas dan Perak

Warna emas dan perak ternyata bisa matching dan saling melengkapi satu sama lain. Enggak ada aturan khusus untuk menggunakan dua warna ini. Triknya, pakai aksesori atau outif netral sebagai pengimbang dua pilihan warna tersebut.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN