Fashion

7 Tips Jadi Fashion Blogger Kece dari Ahlinya

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 1 Juni 2015

7 Tips Jadi Fashion Blogger Kece dari Ahlinya

Fashion blogger enggak bakal ada matinya walau kita baru mau mulai dari sekarang. Supaya berada di jalur yang tepat, ada beberapa tips jadi fashion blogger pemula yang kece dari para ahlinya. Ini dia 7 tips menjadi fashion blogger kece dari ahlinya langsung. Apa yang mereka bilang?

 

Annabel Ly: Tulisan sederhana

Terapkan konsep keep it simple ketika menuliskan deskripsi gaya kita. Enggak perlu bertele-tele tapi cukup menjelaskan gaya apa yang pengin kita tampilkan. Hindari kalimat panjang yang terkesan menggurui.

 

Chantal Van Der Meijden: 'The magic hours'

Fashion blogger satu ini punya waktu 'ajaib' yang menurutnya bagus banget untuk foto. Katanya, "Seringnya, waktu yang bagus untuk foto adalah sore hari. Saat itu, matahari berada di dekat horizon sehingga memberi pencahayaan yang lembut."


Erika Marie de Palol: Posting hal yang jadi hasrat kita

Posting foto atau sesuatu yang memang jadi hasrat kita di bidang fashion. Erika cerita kalau awalnya ia posting hal-hal yang ia suka yaitu fashion dan juga lifestyle. Ia ingin bisa berhubungan dengan audiens yang menyaksikan postingannya.

 

 

Gala: Bikin rencana jelas


(foto: theveganvoguette.blogspot.com)

 

Kita boleh banget lebih niat dengan membuat rencana jelas per minggu atau per bulan dari social media atau blog. Misal, kita pengin membuat tema tertentu setiap bulan atau membuat aktivitas seru di web kita.

 

 

Kelly Framel: Rutin update

 

(foto: talesofendearment.com)

 

Enggak harus setiap hari, tapi kita harus punya jadwal yang jelas untuk mengunggah foto-foto fashion kita. Karena, audiens pasti butuh sesuatu yang baru dari orang-orang yang ia ikuti di socmed.

 

 

Tavi Gevinson: Tulis apa yang kita rasakan


(foto: edenliaothewomb.tumblr.com)

 

"Tulis apa yang kita rasakan daripada memikirkan tentang tren atau apa pun yang orang-orang hebohkan saat itu," tutur Tavi. Kita enggak perlu menjadi pengikut gaya orang lain. Lakukan hal yang memang ingin kita lakukan walau enggak sesuai dengan tren saat itu.

 

 

Lulu Chang: Gunakan kreativitas!


(foto: afterdrk.com)

 

Karena kita memberikan konten visual, maka kita harus menggunakan kreativitas. Hindar mengunggah foto dengan latar belakang yang sama terus menerus. Bikin sesuatu yang beda agar enggak membosankan. Misal, kita membuat detail foto sepatu sehingga fokus kepada bagian kaki dan sebagainya.

 

(foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN