Fashion

5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 9 November 2015

5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

Apa tren hijab favorit kamu di tahun 2015? Warna bold, hijab layer, atau aksesori di kepala? Ada beberapa tren 2015 yang diperkirakan bakal masih seru di tahun 2016 nanti. Tapi, ada juga tren baru yang mungkin kita belum punya, nih. Penasaran bagaimana tren hijab tahun depan? Simak, 5 tren fashion hijab 2016 di Indonesia ini, girls!

 

(Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Hijab Hitam)

 

Sederhana

"Tren busana hijab di tahun 2016, tampaknya akan bergulir pada gaya yang sederhana, enggak terlalu banyak busana tumpuk, tapi lebih simpel dan kasual,"  ujar Ina Binandari, Head of Brand Strategy and Corporate Communication, kepada female.kompas.com.

 

Warna pastel

Ina juga memperkirakan kalau permainan warna cerah cenderung menurun. Sebaliknya, warna-warna kalem akan lebih mendominasi. "Untuk warna, saya memprediksi warna pastel dan pink yang akan populer dalam tren busana hijab," tambahnya.

 

(Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Casual Buat Cewek Tomboy)

 

Warna mint

Dilansir lifestyle.okezone.com, Mei, Creative Director Zuikaffah Boutique, mengatakan kalau warna pastel masih mendominasi. Seperti hijau lumut dan hijau mint. Malah, sekarang ini hijau mint sudah bermunculan dan akan menjadi favorit di tahun depan.

 

Motif etnik

"Motif etnik juga tak lekang oleh waktu, padukan pattern metropolis dan kotak-kotak. Dipadukan dengan batik. Hasilnya manis. Kami juga akan terus berusaha untuk tetap berikan sentuhan etnik," kata Mei.

 

Tabrak motif

Terakhir, masih menurut Mei, tabrak motif juga akan menjadi tren. Maksud dari tabrak motif sendiri adalah, memadukan motif yang enggak sama dalam satu tampilan. "Selain itu pattern-pattern yang tak biasa dipadukan. Misalnya corak bunga ditabrak dengan cosmopolitan," jelas Mei.

 

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

 

(foto: inayah.co.uk,  justtrendygirls.com, modeststreetfashion.com, hanihulu.com, modesthijabi.tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN