Fashion

5 Tips Fashion Untuk Tampil Kece di Video Musik

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 11 Desember 2015

5 Tips Fashion Untuk Tampil Kece di Video Musik

Latihan nyanyi udah oke, konsep video yang ingin direkam udah oke, begitu juga dengan make up natural untuk tampil depan kamera. Tapi, bagaimana dengan penampilan fashion depan kamera, ya? Nah, untuk membuat video musik kita juga harus memperhatikan penampilan fashion. Di sini, ada 5 tips fashion untuk tampil kece di video musik. Yuk, kita simak!

 

Baca juga: 10 Inspirasi Lagu Masa Kini Yang Cocok Dinyanyikan Remaja Untuk Bikin Video Musik

 

1. Sesuaikan dengan background video

(foto: asos.com)

Jika kita mengambil video di luar ruangan, kita bisa menggunakan pakaian yang lebih enggak terlalu banyak motif atau pattern. Tapi, kalau kita ingin merekam video musik di dalam ruangan dengan background warna tertentu, kita bisa memainkan atasan outfit bermotif. Seperti contoh di atas. Ada lagi yang perlu diingat, umumnya dalam membuat video musik, kita akan lebih mengambil gambar dari pinggang ke atas. Maka, kita bisa lebih memberi perhatian pada pakaian kita untuk atasan dan aksesori.

 

2. Warna pastel seru

(foto: itssuperfaashion.com)

Kita bisa menggunakan outfit dengan warna pastel yang seru. Warna pastel bisa memunculkan semangat muda kita sebagai remaja. Tenang... Walau lagu yang ingin kamu bawakan itu bukan lagu pop, contohnya lagu rock atau punk, kita bisa mencari warna pastel yang punya nuansa gelap seperti soft blue di gambar atas.

 

3. Keep it simple

(foto: thedebrief.co.uk)

Yang terpenting dari video musik kita adalah penampilan kita membawakan lagu. Maka, hindari penggunaan item-item yang bisa bikin kita terlihat heboh di depan kamera. Walau terlihat sangat stylish dan kekinian, usahakan cari item yang lebih simple tapi seru supaya tampilan di kamera lebih menarik dan manis.

 

Baca juga: 7 Tips Bikin Video Musik Dengan Kamera Hape Agar Hasilnya Maksimal

 

4. Tentukan tema gaya untuk tampilan penuh

(foto: idressmyselff.blogspot.com)

Jika kita ingin merekam full shot alias dari atas kepala hingga ujung kaki, maka kita harus memperhatikan penampilan secara keseluruhan. Kita bisa mengambil satu tema outfit agar kita tampil unik dan beda tapi enggak terlalu heboh di depan kamera. Contohnya mengambil tema boyish look karena kita akan bernyanyi dengan posisi duduk di kursi tinggi. Kita bisa terlihat stylish tanpa terlalu heboh dengan pakaian, sehingga fokus utama penonton tetap pada suara kita.

 

5. Aksesori bila perlu

(foto: likeariot.com)

Sekali lagi, karena umumnya hanya bagian pinggang ke atas yang terlihat, maka kita bisa menambahkan aksesori untuk kepala dan leher bila perlu. Tapi, jika outfit kita sudah cukup berwarna dan seru, kita enggak perlu menggunakan tambahan topi atau kalung.

 

Baca juga: Taylor Swift: 3 Fakta Yang Perlu Kita Tahu Soal Video Klip 'Style

 

Udah dapet inspirasi gaya fashion kece untuk bikin video musik? Berarti bisa dong sekarang tampil menarik di depan kamera untuk video musik? He-he-he. Nah, enggak ada salahnya buat kita bikin video musik milik sendiri lalu diunggah ke YouTube. Terus, kita bisa ikutsertakan video tersebut untuk ikutan ajang pencarian bakat IZZI Video Music Star 2, deh! Sebelumnya kaWanku bersama IZZI sempat membuat video tips fashion tampil depan kamera. Kita juga bisa lihat di situ, lho, girls. Ini dia info lengkapnya: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: thedebrief.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN