Fashion

5 Step To Look Like Alexa Chung

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 30 November 2012

5 Step To Look Like Alexa Chung

Kalau ngomongin fashion, nama Alexa Chung pasti akan disebut. Cewek asal Inggris ini memang A-list fashionista. Dia selalu ada di berbagai acara fashion, punya line sendiri, dan jadi inspirasi gaya banyak cewek di seluruh dunia.

 

Pengin bergaya seperti Alexa? Ini dia lima hal yang harus kita perhatikan kalau mau tampil seperti dia.

 

"I'm bad at trends. Just wear what you want and what suits you."

Tren fashion terus berputar, datang dan pergi. Makanya Alexa memutuskan untuk membuat tren ala dia sendiri. Dengan cara memakai apa pun yang dia mau pakai. Misalnya Peter Pan collar yang dia populerkan, awalnya itu dianggap sudah out of date dan lebih banyak dipakai anak kecil. Sekarang hampir semua cewek punya dress dengan Peter Pan collar ini.

 

Tips: Coba pakai model pakaian yang paling kamu suka tapi dianggap enggak nge-trend. Seperti Alexa yang suka banget pakai A line dress sederhana. Kemeja flannel, atau army jacket yang oversized.

 

"My denim shorts, which I wear almost daily."

Alexa suka banget pakai denim shorts. Celana pendek berbahan jeans ini suka dia padukan dengan berbagai top.

 

Tips: Padukan denim shorts dengan top yang lagi nge-trend. Misalnya dengan T-shirt motif tribal.

 

"If it's comfy it probably doesn't look good."

Nyaman memang salah satu poin penting dalam fashion. Tapi Alexa suka menantang dirinya dengan mencoba banyak gaya baru. Enggak heran Alexa berprinsip kalau baju yang kita pakai terlalu nyaman, mungkin gaya kita enggak oke.

 

Tips: Sesekali coba pakai heels unik dan dress dengan cutting aneh, be daring!

 

"I like flats, I am not good at heels."

Alexa suka banget sama sepatu flats! Hampir di setiap kesempatan dia memakai berbagai model sepatu flats. Alexa hanya memakai heels untuk datang ke acara-acara spesial.

 

Tips: Koleksi berbagai flat shoes. Kalau Alexa paling suka pakai ballerina atau oxford flat shoes.

 

"They are always telling me I am so kooky and quirky."

Gaya Alexa enggak seperti para model atau cewek hollywood. Malah dia lebih sering dibilang aneh dan unik. Enggak jarang Alexa belanja baju di toko baju vintage atau membuat bajunya sendiri.

 

 

Tips: Coba gali lemari ibu lalu cari item fashion yang menurut kamu lucu. Coba pakai dan percaya sama insting fashion kamu.

 

(astri, foto: fanpop.com, all4women.co.za, styleguru.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN