Fashion

5 Pakaian Wajib Buat Dipakai Tubuh Gemuk Yang Pengin Terlihat Langsing

Published by : Sekar Posted on : Selasa, 16 Agustus 2016

cewek plus size juga bisa tampil fashionable

Tentu kita bukan termasuk cewek-cewek bertubuh gemuk, besar dan berisi yang mati gaya buat tampil keren disetiap kesempatan.

Karena banyak banget model pakaian yang bisa kita terapkan pada tubuh gemuk kita untuk dapetin ilusi tubuh yang lebih proporsional.

 

V-Neck

Yup! Model atasan yang satu ini, wajib banget buat kita jadikan andalan. Tingkat rendah dan lebarnya kerah yang menyerupai huruf V ini bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Hasilnya, mampu memberi kesan panjang pada leher dan tubuh bagian atas.

 

v neck
kerah v selalu bisa jadi andalan

 

Material Ringan

 Pemilihan material ringan menjuntai membuat penampilan kita enggak berkesan ‘berat’. Sehingga eggak menjadi batasan buat kita untuk menerapkan gaya tumpuk, asalkan pemilihan materialnya tepat seperti kaus, chiffon, dan lainnya, yang membuat kita nyaman memakainya.

 

ringan menjuntai
ringan menjuntai

 

Warna

Siapa bilang, cewek bertubuh gemuk hanya cocok memakai warna hitam. Coba deh, pilih warna favorit kita, dan coba bermain dengan kolaborasi warna kontras ala optical illution, yaitu pakaian baik atasan, bawahan maupun baju terusan yang memiliki efek potongan warna berbeda untuk memberi ilusi tubuh besar kita jadi terlihat lebih langsing.

 

ilusi optikal
potongan warnanya membuat ilusi tubuh lebih langsing

Stocking

Jangan ragu untuk mencoba memakai baju terusan maupun rok pendek. Stocking bermotif garis vertikal maupun polos gelap, bisa jadi cara ampuh untuk meminimalisir kesan besar pada kaki.

 

dark stocking
stocking bisa memberi kesan kaki yang jenjang

 

Aksesori

Pemakaian aksesori yang minimalis sangat disarankan buat pemilik tubuh berisi, besar atau gemuk, biar enggak berkesan ‘penuh’ pada keseluruhan penampilan. Kalung model panjang menjuntai juga bisa memberi kesan tubuh yang lebih panjang. Biasanya tubuh gendut, besar atau berisi enggak memiliki lekukan tubuh, untuk itu, baju terusan berpotongan pada pinggang ataupun pemakaian ikat pinggang atau belt dengan lebar sedang juga bisa kita terapkan untuk memberi ilusi lekukan tubuh biar terlihat lebih proporsional.

 

potongan pada pinggang
potongan baju terusan pada pinggang memberi efek lekukan tubuh

 

 

 

Sumber foto: www.pinterest.com

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN