Fashion

5 Kesalahan Fashion Paling Fatal

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 13 Mei 2014

5 Kesalahan Fashion Paling Fatal

Maunya sih terlihat cantik dan fashionable tapi yang terjadi adalah kita berdandan terlalu berlebihan atau salah. Ada beberapa kesalahan fashion paling fatal yang sering dilakukan cewek. Coba cewek dulu, apa kita pernah melakukannya. Kalau iya, jangan diulangi ya.

 

Baju terlalu terbuka

Kata 'seksi' memang melekat dengan cewek. Begitu kita tumbuh dewasa, selain dibilang cantik dan cute, kita pengin dibilang seksi juga. Akibatnya, kita mulai memilih baju-baju yang serba terbuka.  Hati-hati lho, girl, baju yang serba terbuka bukan berarti seksi. Malah lebih sering membuat cewek terkesan murahan. Jadi perhatikan baik-baik baju yang kita pilih.  Jangan belahannya terlalu rendah atau roknya terlalu pendek. Apalagi sampai pakaian dalam  terlihat.

 

Muffin top

Pinggang selalu jadi masalah buat cewek.  Ketika kita mencubit pinggang terpegang sejumlah daging yang tebal.  Ini yang disebut muffin top.  Ini tentu jadi masalah besar buat cewek chubby tapi ada juga cewek kurus memiliki muffin top. Sebenarnya muffin top bisa dihindari bila kita memilih celana dengan ukuran yang pas. Kalau celana kekecilan pasti akan memunculkan muffin top ini. Jadi hati-hati saat memilih celana termasuk skinny jeans sekalipun.

 

Ukuran enggak pas

Pakai baju, sepatu kesempitan atau kebesaran itu jelek banget.  Baju kesempitan membuat baju nempel dengan ketat di tubuh hingga berkerut-kerut. Walau pun tubuh kita kurus, kalau bajunya terlalu ketat dan berkerut-kerut tetap aja terlihat jelek. Begitu juga dengan sepatu kekecilan. Membuat kaki sakit dan kita jalan seperti suster ngesot. Enggak ada cantik-cantiknya, deh.

Memakai bajuga kebesaran juga merupakan kesalahan fashion. Kadang kita malu dengan lemak-lemak di tubuh  sehingga ditutupi dengan baju gombrong. Baju gombrong malah memberikan kesan badan makin membesar dan berantakan. Jadi apa pun bentuk badan kita, pilihkan baju yang pas dengan ukuran tubuh kita. Ini juga berlaku dengan untuk sepatu ya. Sepatu kegedean membuat kaki kita seperti kaki gajah. Dan bisa membuat kita jatuh terpeleset. Enggak banget kan?

 

Memilih bahan yang salah

Hidup di daerah tropis, kita harus hati-hati dalam memilih bahan baju kita. Disaat udara panas terik, pilih baju dengan bahan katun yang menyerap keringat. Hindari baju dari bahan sintetis. Selain enggak nyaman baju ini membuat kita cepat berkeringat.

 

Kebanyakan aksesoris

Memakai aksesoris  bisa membuat penampilan cantik. Hhati-hati saat memilih aksesoris. Kalau baju kita sudah ramai warna dan motif, kurangi aksesoris.  Hindari  juga menggunakan aksesoris pada seluruh bagian tubuh, mulai dari jari tangan, pergelangan tangan, leher hingga rambut. Konsentrasikan pada satu atau dua bagian aja. Misalnya hanya memakai kalung dan gelang. 

 

(muti, foto-foto: mirror.uk.com, npr.org, foreverboho.com)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN