Fashion

5 Kesalahan Dalam Memakai Bra

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 8 September 2013

5 Kesalahan Dalam Memakai Bra

Bra merupakan pakaian dalam yang kadang terasa complicated buat kita. Cuma kita yang tau kenyamanan dan ukuran yang pas buat kita. Terkadang kita juga membuat kesalahan dalam pemakaian bra dan enggak sadar akan hal itu. Biar enggak salah lagi, tengok poin-poin ini, yuk!

 

Memilih bra yang terlalu kecil

Beberapa cewek sengaja memilih ukuran bra yang benar-benar pas atau bahkan terlalu kecil untuk dipakai. Akibatnya kita jadi enggak nyaman dan bra itu enggak membuat penampilan kita jadi kelihatan bagus. Sebaiknya kita membeli bra yang ukurannya satu cup di atas ukuran kita, girls.

 

Memakai bra pada pengait paling kencang

Waktu mengukur bra, pasang bagian pengait bra yang paling luar atau yang paling longgar. Sebuah bra bakalan bertambah melar sebanyak tiga inci semasa masih layak pakai, girls. Artinya, waktu kita merasa bra sudah agak longgar, kita berpindah ke pengait kedua yang lebih ketat dan seterusnya. Waktu bra sudah terasa longgar pada kaitan ketiga atau yang paling kencang, artinya kita butuh bra baru.

 

Satu bra buat seluruh outfit

Enggak semua bra cocok buat semua outfit yang kita pakai, lho. Ada beragam jenis bra yang bisa disesuaikan sama outfit kita. Misalnya, waktu kita memakai kaos atau memakai dress, kita perlu menyesuaikan dengan bra yang cocok.

 

Memakai bra yang sama selama dua hari

Kita pasti punya satu bra yang jadi andalan atau favorit di antara bra lainnya. Biar bra kita itu enggak cepat rusak, jangan memakainya selama dua hari berturut-turut. Hal itu malah bikin bra kita menurun keelastisannya dalam waktu singkat. Jadi, gunakan bra yang berbeda setiap harinya, ya.

 

Jangan menyimpan bra terlalu lama

Sebuah bra biasanya bakalan tahan selama delapan bulan. Setelah itu, karet yang ada pada bra bakalan merenggang, jadi bra enggak bisa menopang dada kita dengan baik lagi. Sebaiknya kita memiliki enam sampai tujuh bra di lemari kita, jadi kita bisa memakainya bergantian dan membuatnya tahan lama.

 

(lana, foto: mirror.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN