Fashion

5 Jenis Batu Akik Yang Paling Populer di Indonesia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 4 Februari 2015

5 Jenis Batu Akik Yang Paling Populer di Indonesia

Cincin batu mulia atau batu akik makin hari makin digemari sama remaja, nih. Kamu mau ngikutin tren juga? Sebelum beli, ini dia 5 jenis batu akik yang paling popular dan paling mahal di Indonesia.

 

(Baca juga: Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan)

 

Batu akik jenis Bacan

Batu bacan merupakan jenis batu mulia/akik asal Indonesia dan banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer dan banyak dicari jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

 

 

Kedua jenis batu ini memang tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko dan palamea terletak pada warnanya. Doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

 

Batu akik jenis Safir

Safir merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang mampu memiliki jenis batu alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis lainnya.

 

Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya

 

(Baca juga: Cantik Dengan Cocktail Ring)

 

Batu akik jenis Zamrud

Jenis permata ini memiliki warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud memiliki kekerasan 7.5 pada skala mohs dan permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

 

Batu akik jenis Ruby


Batu Ruby sering juga disebut batu merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian.

 

Batu akik jenis Topaz

Batu topaz memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.

 

Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan dengan kesehatan jazmani maupun rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian

 

(Baca juga: Tren Aksesori Hippie di Coachella)

 

(m.abduh/kaltim.tribunnews.com, foto: tumblr.com, gemrockauctions.com, samsclub.com, en.wikipedia.org, jewelry.lehed.com, aliexpress.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN