Fashion

5 hal yang harus dihindari saat berpakaian

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 10 Juni 2013

5 hal yang harus dihindari saat berpakaian

Tampil cantik enggak hanya soal baju dan dandanan,lho. Ada beberapa hal kecil yang harus kita perhatikan biar enggak salah kostum.

1. VPL

Visible panty line atau garis celana dalam yang terlihat. Salah satu dosa dalam berpakaian,nih. Udah pakai skinny jeans keren eh tapi bentuk celana dalam kita terlihat. Atau ketika pakai rok ketat, bentuk celana dalam terlihat. Duuuh, jangan sampai deh. Untuk menghindari ini, gunakan celana dalam yang seamless atau yang pinggirannya halus. Jadi saat menggunakan pakaian ketat enggak akan tembus.

 

2.Baju dalam kelihatan

Baju dalam kelihatan juga salah banget nih. Misalnya kita pakai blus putih lalu bra kita berwarna cerah sehingga terlihat dari luar. Untuk menghindari hal ini, pastikan warna pakaian dalam kita sama dengan baju kita. Kalau mau aman gunakan warna putih, krem dan tanpa motif ya. Kita bisa juga menggunakan tank top dibalik blus tipis. Untuk rok kita bisa menggunakan rok dalaman. 

 

3.Bra  terlihat

Memang sekarang udah jadi trend kalau tali bra mengintip  sedikit  dari tank top kita. Ini agak beresiko,lho. Mendingan kita pakai bra dengan tali transparan kalau memakai baju tanpa lengan atau tank top.  Kalau pun kita berniat memamerkan tali bra, harus lihat situasi. Misalnya di pantai atau saat liburan. Dan jangan sembarangan pakai bra juga ya. Pastikan bra kita berwarna gelap dan talinya masih bagus. Jangan sekali-kali memamerkan bra dengan tali berwarna putih atau krem. Juga pastikan tali bra kita enggak ada benang-benangnya yang keluar.

 

4 baju terlalu ketat

Pakai baju yang baik adalah yang pas dengan ukuran tubuh kita. Jangan sampai terlalu ketat apalagi hingga kaos atau rok jadi berkerut-kerut. Ini pertanda baju kita ketat dan sudah kesempitan. Ini juga  membuat kita enggak nyaman saat beraktivitas.

 

5.Miss matching

Tampil maching memang keren tapi jangan sampai berlebihan ya. Misalnya baju merah, sepatu dan tas kita juga merah,kita menggunakan bandana merah juga.  Rumus menggunakan satu warna head to toe udah enggak jaman. Cukup gunakan item yang warnanya sama beberapa saja.  Misalnya, rok biru dengan sepatu biru, tapi blus warna merah, tas warna hitam.

(Muti, foto: tinroofstables)

 

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN