Fashion

5 Cara Membuat Jeans Lebih Awet

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 November 2014

5 Cara Membuat Jeans Lebih Awet

 

Jeans adalah salah satu fashion item yang wajib kita miliki. Paling enggak kita punya satu atau dua jeans favorit. Makanya kita perlu merawat dan memberikan perhatian ekstra pada jeans favorite biar lebih tahan lama.

 

Ukuran dan modelnya pas dibadan

Belilah jeans yang ukuran dan modelnya pas dibadan kita. Denagn demikian kita akan kita pakai terus dan enggak menyesal. Cari yang ukurannya enggak terlalu sempit atau terlalu longar. Sebaiknya kita punya modeljeans dengan potongan standart atau yang enggak terpengaruh dengan trend apa pun dan bisa dipadukan dengan jenis blus atasan apa pun.

 

Dari merk terkenal

Enggak bisa dipungkiri kualitas jeans yang bagus ditentukan oleh merknya. Kalau kita pecinta fanatik, sebaiknya sediakan budget yang lebih untuk membeli jeans berkualitas. Mending kita punya satu atau dua yang bagus dari pada punya banyak jeans dari merk yang kualitasnnya enggak bagus.

 

Jangan terlalu sering dicuci

Asal mula diciptakan jeans, adalah sebagai baju para pekerja tambang yang butuh pakaian yang tahan lama dan enggak perlu sering dicuci. Jadi esensi dari jeans adalah enggak perlu dicuci. Sebaiknya cuci jeans setelah dipakai tiga sampai empat kali. Bahkan kalau kualitasnya bagus, dua minggu hingga sebulan sekali pun baru perlu dicuci lagi.

 

Bersihkan bagian yang kotor saja

Masih berhubungan dengan point sebelumnya. Gimana kalau ada noda besar dan mengganggu? Enggak perlu kita cuci semua jeansnya. Cukup bersihkan pada bagian yang kena noda. Tapi kalau nodanya sedikit dan enggak keliatan, ya cuek aja. Semakin kumal dan banyak nodanya si jeans, semakin nyaman dan menyatu dengan tubuh kita juga.

 

Jangan pakai pemutih

Pemutih memiliki zat kimia yang tinggi konsentratnya dan bisa membuat bahan jeans cepat robek dan rusak. Cukup cuci jeans dengan air dingin ya.

 

(muti,foto: tumblr)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN