Fashion

5 Cara Cantik Memakai Kain Batik dari Video Blogger

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 29 September 2015

5 Cara Cantik Memakai Kain Batik dari Video Blogger

Kain batik bisa kita pakai untuk berbagai gaya, girls! Bisa untuk acara formal maupun hangout bareng teman-teman. Nah... Salah satu seleb kece Indonesia, Ayudia Bing Slamet, pernah mengunggah foto di Instagram dengan tampilan kain batik super cantik yang cocok dipakai ke pesta atau kondangan.

 

 

 

Gimana? Pengin juga mencoba gaya cantik ini dengan kain khas Indonesia? Ayudia menulis dalam caption Instagram kalau ia mengikuti tutorial memakai kain batik di channel Youtube Edens Truth. Yuk, kita simak 5 inspirasi dan cara memakai kain batik dari video blogger Edens Truth, Paola Tambunan.

 

Baca juga: 5 Seleb Cewek Hollywood Yang Bangga Pakai Batik Khas Indonesia

 

 

1. Kain batik sebagai rok draperi

Bentangkan kain batik melebar di belakang tubuh. Lalu, pertemukanlah kedua ujung kain di bagian depan tubuh. Pegang ujung pertemuan kain dengan tangan kiri, lalu tangan kanan kita biarkan mundur mengikuti kain hingga ke bagian perut. Silangkan kain sebelah kiri ke sebelah kanan, kencangkan, lalu ikat ke belakang dengan rapi.

 

2. Kain batik sebagai celana

Bentangkan kain batik memanjang di depan tubuh.  Lalu, ikat melingkari pinggang kita. Ambil kedua ujung kain yang menjuntai di bawah. Masukkan di sela kedua kaki kita. Kedua ujung kain yang tadinya ada di bawah, kini berada di belakang pinggang kita. Ikat kedua ujung melingkari pinggang kita ke bagian depan tubuh. Lalu, rapikan ikatan.

 

3. Kain batik sebagai halter neck dress

Bentangkan kain batik memanjang di depan tubuh. Ikat kedua ujing kain melingkari kepala kita. Tapi, biarkan longgar ya, girls! Ambil bagian tengah kain, lipat sedikit untuk memberi tekstur pada halter neck dress buatan kita. Ikat bagian tengah ke belakang tubuh.

 

Baca juga: Jenis-Jenis Kain Khas Indonesia

 

4. Kain batik sebagai one shoulder dress

Pertama, ikat kain batik dari belakang melingkari perut. Tapi, jangan ikat terlalu kencang. Beri jarak karena ikatan tersebut akan ditaruh di salah satu bahu kita. Lalu lingkarkan sisa kain dari depan ke belakang lalu ke depan dan ke belakang lagi. Kemudian, selesaikan dengan ujung kain diikatkan dengan sedikit ujung kain lain di bagian pinggang kita.

 

5. Kain batik sebagai rok daperi panjang

Balutkan kain batik hingga kedua ujung kain bertemu di satu titik, sebelah kiri atau sebelah kanan. Kain yang berasal dari bagian depan tubuh kemudian biarkan melingkari tubuh hingga bagian ujung kain muncul di samping sisi tubuh. Sebelum diikat, putar atau pelintir bagian ujung kain untuk membentuk tekstur pada sisa kain yang melambai. Lalu, ikat kencang kedua ujung kain tersebut dan rapikan.

 

Baca juga: Inspirasi Fashion Kain Motif Khas Indonesia

 

(foto: instagram.com/ayudiac)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN