Fashion

4 Macam Stocking Yang Kamu Harus Tahu

Published by : Sekar Posted on : Kamis, 1 Agustus 2013

4 Macam Stocking Yang Kamu Harus Tahu

Pasti setuju, bergaya dengan stocking atau tights itu seru? Ada beberapa tips memilih stocking yang tepat, biar kita enggak 'saltum' alias salah kostum.

 

Kenalan yuk, sama ragam stocking atau tights. Terdiri dari 4 macam gaya, yaitu sheer, opaque, fishnet, dan patterned. Materialnya yang memiliki beragam tingkat ketebalan, intensitas warna, juga motif yang bervariasi, bikin kita tertarik buat mencobanya.

 

Sheer

Tampil dengan bahan yang tipis dan tembus pandang. Saat memakainya, kita harus lebih hati-hati, karena stocking jenis ini cenderung lebih gampang terkoyak seratnya jika terkena kuku atau tersangkut benda disekitar kita saat berjalan, he-he-he. Bahannya yang transparan memberikan kesan sedikit seksi, karena itu stocking jenis sheer lebih cocok dipadukan dengan pakaian yang sedikit formal seperti dress.

 

Do's: Warna hitam emang paling cocok dipadukan dengan baju warna apapun. Tambahkan kaos kaki untuk kesan sweet yet stylish.

Don'ts: Jangan pilih dress yang panjangnya di bawah lutut, efek stocking jadi enggak terlihat dan bikin kaki terlihat pendek.

 

 

Opaque

Jenis materialnya yang tebal bikin stocking  ini banyak penggemarnya. Selain nyaman saat dipakai, karena materialnya yang pekat bikin kaki kita enggak akan terlihat secara langsung, kita juga bebas memilih warna stocking favorit, karena opaque stocking hadir dengan warna-warni ceria, dan pastinya gampang untuk di mix and match. Celana pendek, rok, atau dress, cocok buat di mix dengan stocking jenis ini.

 

Do's: the lighter the hue, the heavier the leg. Kalau kaki kita pengin terlihat ramping, pilih yang warnanya cenderung gelap.

Don'ts: Pastikan atasan baju kita panjangnya di bawah bokong biar enggak terlihat too much, basicly tights is a part of underwear.

 


Fishnet

Stocking jenis jaring-jaring ini cocok untuk kita yang pengin bergaya edgy or a bit punk. Tampilan stocking fishnet ini punya kesan yang kuat dan kurang cocok kalau dipadukan dengan gaya feminine.


Do's: Outfit yang bersifat maskulin seperti jaket kulit atau studded stuff bisa jadi best friend yang cocok dipadukan dengan fishnet tights.

Don'ts: Jangan pakai sepatu dengan model open toe karena jari kaki akan terlihat seperti terperangkap dalam jaring, he-he-he...

 

 

 Patterned

Motifnya yang beragam mulai dari bunga, tribal, sampai color abstract emang seru buat di coba. Buat kita yang pengin bergaya fun and funky, bisa coba stocking jenis ini.

 

Do's: Pakai outfit yang enggak terlalu banyak detail dan motif biar enggak terkesan berlebihan.

Don'ts: Enggak hanya warna yang berpengaruh sama tampilan bentuk kaki. Buat yang memiliki bentuk kaki yang cenderung besar, hindari motif yang terlalu penuh dan besar, karena bakal bikin kaki terlihat makin ber-volume.

 

(sekar, foto: becoolbeyou.com)

 

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN