Fashion

4 Jenis Motif yang Wajib Kita Tahu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 28 September 2014

4 Jenis Motif yang Wajib Kita Tahu

Dalam dunia fashion tentu banyak banget motif menarik. Motif-motif itu tercipta dari proses print tekstil mau pun tulis. Motif dipakai untuk berbagai atasan, celana, blazer, bahkan sepatu, Gals. Sebagai seorang fashionista kita harus tahu nama dan ciri dari masing-masing motif. Berikut adalah 4 jenis motif yang wajib kita ketahui :

(Baca juga: http://www.kawankumagz.com/read/tips-mix-and-match-dengan-motif-dan-warna )

Polkadot

Motif polkadot mungkin enggak asing lagi buat kita. Motif ini memang selalu hadir dan menjadi tren fashion setiap tahunnya. Motif yang terdiri dari pola lingkarang-lingkaran ini populer dan sering digunakan oleh cewek sejak zaman dulu. Hingga kini motif polkadot dipakai untuk memberikan kesan ceria, manis, dan chic kepada pemakainya.

 

Stripe

Stripe juga salah satu motif yang paling populer, Gals. Gak hanya cewek, bahkan cowok pun suka pakai motif yang terdiri dari garis-garis horizontal maupun vertikal ini. Tapi, memakai motif stripe agak tricky lho, karena jika salah memilih garis bentuk tubuhmu bisa kelihatan lebih lebar atau malah lebih ramping.

 

(Baca juga: http://www.kawankumagz.com/read/trend-to-try-bold-stripes )

 

Houndstooth

Beberapa musim belakangan motif houndstooth kembali populer dan menjadi kunci disetiap peragaan fashion show. Pola motif ini sangat mudah dikenali, Gals. Karena memiliki susunan mozaik yang rapi dengan nuansa two tone. Walau awalnya hanya berwarna hitam dan putih, tapi motif houndstooth sekarang terus berkembang dengan berbagai pilihan warna.

 

Chevron

Selama ini mungkin kita mengenal motif chevron dengan sebutan motif zigzag. Motif yang sering dikaitkan dengan gaya retro era tahun 1970-an ini memiliki pola yang cukup unik, yaitu pola huruf V berjajar. Warnanya pun bervariasi dan sangat cocok untuk di mix and match pada outfit berwarna terang.

 

(Baca juga: http://www.kawankumagz.com/read/trend-to-try-chevron-prints )

 

(razan, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN