Fashion

4 Barang Fashion yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 2 Desember 2014

4 Barang Fashion yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula

Baru memutuskan memakai hijab? Yuk, cek daftar belanjaaan barang fashion yang wajib dimiliki bagi hijaber pemula.

 

 

(Baca juga: Tips Memilih Bahan Hijab)

 

 

 

Inner (dalaman hijab)

Barang satu ini sangat direkomendasikan dimiliki bagi kita yang sedang belajar mengenakan hijab. Kenapa? Inner atau dalaman memudahkan penggunaan hijab agar rapi, simpel dan tidak menghabiskan waktu. Inner mampu menutupi bagian anak rambut yang dikhawatirkan keluar dan berantakan.

 

Penggunaan inner juga bisa diaplikasikan dengan banyak jenis ukuran dan model hijab, mulai dari hijab berukuran segi empat, segitiga, maupun selendang panjang.

 

Sebaiknya pilih inner model ninja berbahan 100 % katun yang nyaman dan bisa menutupi area kepala hingga leher dan dada secara rapi, sehingga kita mudah mengombinasikan dengan busana apapun. Sebagai permulaan, siapkan inner ninja berwarna netral seperti hitam, putih, cokelat, krem, dan abu-abu.

 

(Baca juga: Inspirasi Hijab Ala Shirin)

 

Manset hijab

Sama halnya dengan inner dalaman ninja, manset atau dalaman baju tak kalah pentingnya bagi kita yang sedang belajar mengenakan hijab. Manset sebagai solusi untuk busana luaran dengan model lengan 7/8 atau ¾ serta model kerah rendah.

 

Begitu banyak manset hijab dijual di pasaran, tapi bersikap selektif agar kita enggak perlu membelinya berulang-ulang dan memboroskan uang. Apa saja kira-kira?

 

Pertama, pilih manset yang ukuran panjangnya lebih dari pinggang atau mencapai area pinggul. Tujuannya, agar saat kita sedang mengenakan luaran atasan yang pendek, manset dapat menutupi area tubuh yang dikhawatirkan terlihat saat kita bergerak atau mengangkat lengan.

 

Kedua, pilih manset berukuran lebih besar dari tubuh kita. Ini penting, karena manset yang terlalu ketat hanya akan menonjolkan bentuk tubuh terutama bagian dada atas kalau kita mengenakan busana berbahan tipis dan transparan.

 

Ketiga, pilih manset berbahan katun jersey yang adem dan tidak begitu tipis maupun tebal.

 

(Baca juga: Panduan Mix And Match Hijab Dengan Outfit Favorit)

 

Legging

 

Legging berfungsi sama seperti atasan manset busana hijab. Perlu diperhatikan, legging dikenakan bukan sebagai bawahan busana hijab, tapi sebagai dalaman bawahan terusan atau rok panjang. Pastikan kita enggak memilih warna legging yang terlalu terang, dianjurkan warna hitam atau cokelat dengan bahan katun stretch yang tebal.

 

(Baca juga: Androgyny Hijab Like Indah Nada)

 

Selendang panjang berbahan kaos

Model selendang berukuran panjang mudah diaplikasikan dan dibentuk dalam gaya hijab apapun. Selain itu, karena ukurannya yang panjang dan cenderung cukup lebar, selendang panjang bisa dililit dan menutupi area leher serta dada secara sempurna.

 

(Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Casual Buat Cewek Tomboy)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: atrl.net)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN