Fashion

3 influential people in fashion

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Juni 2013

3 influential people in fashion

Mereka bukan model atau fashion designer. Tapi, gaya berpakaian mereka berhasil menciptakan tren di eranya sampai sekarang. Yuk, contek gaya aktris, musisi, dan band yang juga jadi ikon fashion ini!

 

Audrey Hepburn

Sejak membintangi film Breakfast At Tiffany's (1961), cewek asal Belgia ini mulai dikenal dengan gaya berpakaiannya yang sederhana tapi elegan. Classy black dresses-nya mempengaruhi para desainer untuk menciptakan gaya vintage yang elegan. Capri pants dengan cardigan manis juga sering digunakan Audrey di waktu santainya.

How To Dress  like Audrey

Simplicity is the key for this look. Put bold jewelry, and we can't go wrong. Gunakan dress hitam atau trench coat (mirip dengan rain coat) yang dipadukan dengan high heels, atau flat shoes dengan celana capri serta cardigans, bisa banget bikin kita jadi terlihat se-elegan Audrey.

Followers: Emma Watson, Carey Mulligan, & Ashley Greene.

 

 

The Ramones

Band yang terbentuk tahun 1974 di Queens, New York ini dikenal sebagai pelopor musik punk di tahun 70-an. Kostum panggung yang selalu seragam dan bowl hair bikin mereka jadi pahlawan di dunia musik sekaligus ikon fashion dari tahun 70-an sampai saat ini. Karena The Ramones-lah punk rock enggak hanya dikenal sebagai genre musik tapi juga jadi sebutan untuk outfit yang memadukan jaket kulit dengan tight t-shirt dan celana super ketat.

How To Dress Like The Ramones

Canvas shoe is a must! Tapi, sepatu Docmart juga bisa banget jadi pilihan untuk melengkapi gaya punk rock kita. Celana jins robek dan belel, ditambah jaket kulit ketat, plus kaus yang ngepas di badan, wajib dipakai. Kalau pengin makin nge-punk, ubah model rambut kita dengan model rambut berponi di bagian depan dan panjang di bagian belakang, mirip seperti bentuk mangkuk. Jangan lupa pakai kacamata hitam juga, ya!

followers: Hayley Williams, Taylor Momsen, Dakota Fanning, The Changcuters

 

Kurt Cobain

Musisi berbakat asal Amrik ini hits di tahun 90-an bareng band grunge-nya bernama Nirvana. Gaya berpakaian Kurt yang berantakan dengan baju bertumpuk-tumpuk plus celana jins belel ditiru oleh hampir semua remaja tahun 90-an. Kaus yang dilapisi dengan kemeja flanel, jaket, atau cardigan dipadukan dengan celana jins belel, dan sepatu kanvas adalah item favoritnya. Berkat Kurt gaya grunge enggak cuma jadi genre di dunia musik, tapi juga jadi salah satu gaya di dunia fashion.

How To Dress Like Kurt

Grunge bisa dibilang gaya yang anti fashion karena gaya ini tercipta dari gaya cuek dan berantakan. Kemeja flanel dan jins belel adalah dua item yang wajib dipakai kalau ingin bergaya grunge. Kita juga bisa menggunakan baju bertumpuk-tumpuk, misalnya pakai tank-top berwarna terang, lalu pakai kemeja flanel (tanpa perlu dikancingkan), dan di bagian luar pakai jaket, cardigan, atau hoodie yang berwarna netral. Jangan lupa pakai sepatu kanvas untuk pelengkap gaya grunge kita, sepatu docmart atau boots juga cocok, yang paling penting harus senyaman mungkin.

Followers: Kristen Stewart, Ellen Page, Robert Pattinson

 

(isma, foto: dok. onlyhdwallpapers.com, najoomi.com, blogspot.com, eyeball.fm, burntout.com, popdust.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN