Fashion

3 Cara Ampuh Mencuci Sepatu Olahraga atau Sneakers Putih di Rumah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 24 Juni 2016

Suka memakai sneakers putih, girls?

Saking seringnya dipakai sneakers kamu mulai kotor? Apalagi kalau sneakers kita warnanya putih, pasti gampang banget kelihatan kumal. Buat yang suka pakai sneakers, simak 3 cara ampuh mencuci sepatu olahraga atau sneakers putih di rumah yang dihimpun dari berbagai sumber ini.

 

Sepatu olahraga

Nike merekomendasikan kita untuk langsung membersihkan sepatu begitu terkena kotoran. Hasilnya akan jauh lebih baik daripada membiarkan kotorannya menyerap ke bahan sneakers kita. Apalagi kalau bahannya kain atau canvas.

 

Berikut cara ampun mencucui sepatu olahraga atau sneakers dari Nike:

  1. Bersihkan kotoran menggunakan sikat lembut yang kering. Bisa juga memakai sikat gigi bekas.
  2. Campur sedikit detergen dengan air hangat. Pakai campuran ini untuk membersihkan bagian sneakers yang kotor. Gunakan spons, kain lembut, atau sikat gigi bekas. Gosok perlahan.
  3. Dengan spons atau kain lembut, bersihkan sepatu dari sisa detergen. Lalu biarkan sneakers kering dengan diangin-anginkan. Enggak perlu dijemur tepat di bawah terik matahari, hair dryer, apa lagi menggunakan mesin cuci.
  4. Lakukan hal yang sama untuk insole atau bagian telapak sneakers. Kalau baunya masih enggak hilang, kita bisa menggantinya dengan insole baru yang bisa dibeli di toko sneakers.

 

Kalau sneakers kamu bahannya canvas seperti kebanyakan sepatu dari merek Vans atau Converse, lihat cara mencucinya di halaman selanjutnya, girls. Ada video tutorialnya!

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN