Beauty

Yuk Pilih Blush On Yang Cocok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 1 Agustus 2013

Yuk Pilih Blush On Yang Cocok

Niatnya sih pengin tampil cantik dengan kulit wajah yang merona pas hangout bareng teman-teman atau ke pesta. Tapi yang ada malah berakhir jadi kayak badut gara-gara salah pakai blush on. Duh, biar enggak berakhir kayak begitu, kita memang mesti pintar memilih blush-on yang pas buat kita kulit wajah kita. Makanya wajib banget baca beberapa tips ini.

 

Pilih yang cocok dengan jenis kulit

Blush on punya beberapa bentuk atau jenis, yaitu yang cream atau blush on bubuk yang dipadatkan dalam bentuk compact atau bola-bola kecil.  Setiap jenis dibuat agar sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Kalau kulit wajah kita kering, gunakan blush on yang berjenis cream blush. Soalnya bahan dasar dari cream blush adalah oil, jadi kulit akan mendapat kelembaban ekstra plus lebih mudah menyatu dengan kulit kita yang kering. Sedangkan buat yang kulit wajahnya cenderung berminyak, pakailah powder blush atau compact blush. Sapuan debu-debuh blush on-nya akan mudah menyatu dengan kulit kita yang berminyak dan enggak terlalu kelihatan berkilau atau terlu tebal.

 

Sesuaikan dengan warna dasar kulit

Setelah jenisnya, warna blush on juga wajib disesuaikan dengan warna dasar kulit kita. Buat kita yang masih remaja, ada baiknya kita pilih blush on dengan warna yang merupakan warna dasar biar enggak terlalu mencolok atau jadi terlihat tua. Kulit cenderung putih lebih cocok menggunakan warna pink shades, sedangkan kulit cenderung gelap gunakan warna peach shades atau agak orange. Tapi ada juga warna brown shades atau agak bronze yang sebenarnya cocok untuk digunakan kedua jenis warna dasar kulit.

 

Tes terlebih dahulu

Biar makin yakin, saat membeli blush on, gunakan sample blush on yang disediakan pada telapak tangan bagian luar (punggung tangan) . Kalau warnanya terlihat menyatu dan cocok, berarti cocok juga dengan warna kulit wajah kita. Sebaliknya, kalau warnanya terlihat mencolok, berart sebagus apapun warna blush on itu, tetap saja itu bukan buat kita, girls. Selain itu, dengan mengetes dulu blush on pada punggung tangan, kita bisa melihat kualitas dari bahan blush on itu apakah bagus atau enggak. Bahan yang bagus, biasnya agak mudah rata saat dioleskan dan cepat menempel pada kulit.

 

(aisha, foto: dok.frisky.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN