Beauty

Yuk, Lakukan Facial Sendiri Di Rumah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 20 Desember 2013

Yuk, Lakukan Facial Sendiri Di Rumah

Biar punya kulit wajah yang selalu bersih dan bersinar, kita bisa melakukan facial, girls. Tapi, enggak mesti ke salon, lho, untuk bisa facial. Soalnya, kita juga bisa melakukannya di rumah sendirian. Tapi, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan biar enggak membahayakan kulit wajah.

 

Cleansing

Cleansing is the most important step of facial. Di tahap pertama, kita harus memastikan kulit wajah bersih dari makeup dan debu. Biar lebih maksimal, kita bisa mencuci muka dua kali sehingga benar-benar bersih.

 

Scrubbing

Setelah dibersihkan, kita bisa melakukan scrubbing untuk menghilangkan sel kulit mati. apalagi kalau wajah kita berjerawat. Agar hasilnya maksimal, kita bisa memilih scrub yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kita juga bisa membuat scrub sendiri dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di dapur, seperti garam, oatmeal, dan strawberi.

 

Massage

Selesai scrubbing, jangan lupa untuk memijat kulit wajah selama facial ini, girls. Tapi, jangan memencet jerawat karena bisa meninggalkan bekas hitam kalau dilakukan dengan enggak tepat. Selama melakukan pijatan ini, kita juga bisa menguapkan wajah juga, girls. Caranya, dengan memasukkan air hangat ke dalam mangkuk lalu membungkuk di atasnya. Pastikan untuk terus memijat kulti wajah dari bagian dalam mengarah ke luar.

 

Masking

Tahap selanjutnya yaitu memakai masker. Kita bisa memilih produk masker yang sudah ada atau membuat masker sendiri dari bahan alami yang sesuai dengan jenis kulit kita. biarkan selama 10 sampai 20 menit. Ketika menunggu, kita bisa mandi air hangat sehingga uap yang dihasilkan air mandi bisa membantu proses masking ini.

 

(iif. livestrong.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN