Beauty

Yuk, Bikin Scrub Kaki Sendiri

Published by : Marti Posted on : Rabu, 16 Oktober 2013

Yuk, Bikin Scrub Kaki Sendiri

Enggak hanya kulit wajah, kulit kaki pun harus diperhatikan, girls. Sebenarnya, merawat kulit kaki enggak susah, kok. Dengan  bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur, kita bisa membuat scrub alami yang membuat kulit kaki halus seketika. Dan, jadi makin pede, deh, memamerkan kaki indah ini. Sudah siap untuk membuat scrub ini?

 

Stawberry Scrub

Kita hanya membutuhkan 8-10 buah strawberry, satu sendok teh garam laut, minyak zaitun, dan mangkuk kecil untuk membuat scrub ini. Caranya, tinggal hancurkan buah strawberry dan tumbuk hingga halus. Lalu, campur dengan bahan-bahan lainnya dan aduk hingga tercampur rata. Setelahnya, kita tinggal mengoleskan scrub ini ke kulit kaki. Rasa kasar yang ditimbulkan oleh garam akan mengangkat sel kulit mati. Begitu scrub sudah kering, bilas hingga besih.

 

Lemon And Mint Scrub

Daun mint enggak hanya membuat napas jadi segar tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kaki. Kita cukup menambahkan minyak almon, satu buah lemon, dan satu sendok makan gula. Lemon ini diiris kemudian diblender hingga menjadi bubur. Lalu, campur dalam air dingin dengan bahan lainnya. Terakhir, tinggal diolesin, deh, di kaki dan bilas dengan air hangat.

 

Honey And Almond Scrub

Madu memang terbukti bagus untuk kulit. Dengan tiga sendok makan madu, satu sendok makan brown sugar, tiga sendok makan minyak zaitun, sebelas butir kacang almon dan setengah gelas air perasan lemon, kita bisa membuat scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati pada kaki. Caranya, blender almon hingga halus lalu campurkan dengan bahan lainnya. Dan, gosokkan di kulit kaki lalu cuci hingga bersih.

 

Sugar Scrub

Mau kulit kaki tampak bersih? Cukup dengan bikin scrub gula, girls. Caranya, campurkan satu sentok makan gula dengan minyak zaitun. Lalu tambahkan cairan yang didapat dari lidah buaya. Kalau susah, kita bisa menggantinya dengan madu. Lalu, oleskan di kulit kaki dan bilas dengan air hangat. Hebatnya, scrub ini juga bisa digunakan di wajah dan bagian tubuh lainnya, lho.

 

Salt Scrub

Butiran garam yang kasar mampu menghaluskan kulit kaki, lho. Cara membuat scrub ini mudah banget, yaitu mencampurkan satu cangkir garam laut ke dalam setengah cangkir air dingin. Dan, pastikan campuran ini enggak terlalu cair dan enggak terlalu kental. Terakhir, tambahkan tiga tetes minyak lavender. Kemudian, oleskan scrub ini di kaki dan bilas dengan air hangat. Gampang, kan?

 

(iif. foto: glamcheck.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN