Beauty

Yang Harus Kita Tahu Soal Cuci Muka

Published by : Sekar Posted on : Sabtu, 23 November 2013

Yang Harus Kita Tahu Soal Cuci Muka

Buat cewek remaja seumuran kita, sebaiknya mulai rajin memberi perawatan pada kulit wajah sejak dini. Nah, biar kulit wajah selalu terjaga kebersihannya secara maksimal, salah satu cara yang paling simple untuk dilakukan adalah dengan mencuci wajah.


Mencuci wajah dengan benar adalah langkah awal yang sangat penting dalam merawat kulit wajah. Ingat girls, kulit wajah yang bersih dan sehat akan membuat tampilan kita makin cantik, dan juga saat memakai make-up dengan gaya apapun, hasilnya bakal terliha makin sempurna.

 

Mungkin banyak diantara kita yang masih belum tahu cara yang baik saat mencuci muka. W bakal kasih tahu beberapa hal yang penting dan perlu kita ketahui seputar mencuci muka:

 

 

  • Hindari Mencuci Muka Setelah Berpanas-panasan
    Buat cewek yang super sibuk dengan segudang aktivitas, mulai dari hobi berolahraga atau ekskul yang dilakukan diluar ruangan, paparan sinar matahari udah menjadi sahabat kita sehari-hari. Dengan kondisi wajah yang berkeringat dan kotoran yang menempel, jangan biasakan untuk langsung mencuci wajah kita. Karena, hal itu justru bakal membuat kotoran dan keringat tersumbat ke dalam pori-pori wajah. Sebaiknya diamkan beberapa saat hingga kulit wajah enggak terasa berkeringat dan suhu tubuh kita menurun.


  • Waktu Yang Tepat Untuk Mencuci Muka
    Sebaiknya, biasakan mencuci muka dua kali sehari, yaitu, disaat pagi sebelum memulai aktivitas dan setiap malam sebelum kita tidur. Karena pada waktu tersebut, tubuh bekerja untuk mengeluarkan tekanan dan racun pada wajah, sehingga dengan kita membersihkan wajah, racun yang keluar melalui pori-pori wajah dalam bentuk minyak dan kotoran bakal hilang.

 

  • Gunakan Sabun Khusus Pembersih Make-up
    Sabun pembersih wajah memang dapat membersihkan kotoran, minyak, dan keringat pada wajah. Namun, buat kita yang memakai make-up, ternyata enggak semua sabun wajah dapat membersihkan makeup secara sempurna. Penting buat kita perhatikan, bahwa, bekas makeup yang enggak dibersihkan dengan benar akan mengakibatkan masalah pada wajah, seperti jerawat atau komedo. Coba deh, gunakan susu pembersih dengan bantuan kapas untuk membersihkan sisa make-up yang tersisa pada seluruh area wajah. Lalu, lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka sesuai jenis kulit kita. Caranya, tuangkan sabun pembersih wajah sedikit di tangan dan usapkan pada wajah untuk membersihkan pori - pori dan mengangkat kulit mati. Lakukan secara perlahan sehingga enggak membuat kulit kita iritasi. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk membersihkan secara maksimal, khususnya pada area mata dan bibir, gunakan eye dan lip makeup remover, girls!

 

  • Jangan Menggosok Wajah Dengan Handuk
    Hindari untuk mengeringkan wajah dengan menggosokkan handuk pada wajah. Karena dengan kondisi kulit yang berbeda-beda, jangan biarkan kulit wajah menjadi iritasi atau terkelupas karena kita terlalu keras menggosokkan handuk dengan tekstur yang cenderung kasar pada kulit wajah. Sebaiknya pilih handuk kering dengan tekstur yang lembut dan gunakan dengan menepukkannya secara perlahan hingga wajah kita kering. Lakukan cara ini setiap kita selesai membersihkan wajah kita. Karena, hal ini dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wajah kita.

 

  • Gunakan Toner
    Buat dapetin kulit wajah yang bersih maksimal, gunakan toner sehabis mencuci wajah. Caranya, tuangkan toner pada kapas, lalu perlahan usapkan secara menyeluruh pada area wajah kita. Fungsinya, mampu menjaga kesehatan pori-pori wajah.

 

 

Dengan cara yang sederhana, jika kita rajin melakukan langkah-langkah diatas, nantinya bisa memberikan manfaat baik bagi kulit wajah kita. Get healthy and beautiful skin!

 

(tamara, foto: perfectposh.com, lxedit.com)

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN