Beauty

Waspada Produk Kecantikan Yang Kita Pakai Bisa Terkontaminasi Bakteri

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 5 Juli 2014

Waspada Produk Kecantikan Yang Kita Pakai Bisa Terkontaminasi Bakteri

Hati-hati lho, kita harus waspada soalnya produk kecantikan yang kita pakai bisa terkontaminasi bakteri jahat. Enggak rajin membersihkan produk kecantikan ini enggak hanya bisa membuat bakteri berkembang lebih cepat dan banyak, tapi bisa bikin kulit kita bermasalah seperti jerawat. Apalagi kalau kita sering pinjam atau berbagi produk kecantikan dengan sahabat. Soalnya enggak hanya bisa membuat kulit kita bermasalah, juga bisa menularkan penyakit kulit seperti jamur. Baca ulasan waspada produk kecantikan yang pakai bisa terkontaminasi bakteri yuk!

 

Wadah Produk Kecantikan

Kalau kita mengambil kosmetik kita pakai jari tangan, artinya kosmetik kita belum tentu bebas dari bakteri jahat. Jari yang enggak bersih akan membuat penyebaran bakteri semakin banyak dan bisa menyebabkan iritasi, jerawat dan kemerahan. Kalau kosmetik atau produk kecantikan yang kita pakai wadahnya jars, coba pakai cotton bud atau ambil dengan sendok kecil yang bersih tiap kali memakainya.

 

Baca juga: Kenali Tanda Iritasi Penggunaan Produk Kecantikan Pada Kulit

 

Maskara Atau Eyeliner Cair

Setiap kali pakai maskara atau eye liner cair pasti kita membukanya terus menerus. Tiap kali membuka produk ini, karena bentuknya liquid atau cairan akan mudah terkontaminasi bakteri. Bakteri enggak hanya dari udara, tapi juga dari bulu mata kita sendiri. Makanya, usahakan ganti maskara yang kita pakai selama 3 bulan sekali supaya terjaga kebersihannya.

 

Enggak Sengaja Bersin

Pas lagi pakai makeup atau produk kecantikan lain, enggak sengaja bersin di depan kosmetik atau produk kecantikan kita. Nah, saat itu artinya kita menyebarkan bakteri dan juga virus ke produk kecantikan yang kita pakai. Jadi kemungkinan besar kita bisa ketularan flu atau bakteri jahat menempel dan bikin kulit berjerawat.

 

Baca juga: Basmi Jerawat Dalam 24 Jam

 

Brush Atau Puff Bedak

Brush atau puff bedak yang kita pakai saat menggunakan kosmetik harus kita jaga kebersihannya supaya enggak menyebabkan masalah kulit. Kalau kita enggak rajin membersihkan benda ini, pas pakai bedak atau kosmetik lain bisa menyebarkan bakteri ke kulit kita. Pasti enggak mau kan kalau kulit bersih kita tiba-tiba berjerawat atau iritasi?

 

Pinjam Atau Berbagi Produk

Enggak hanya produk hygine atau kebersihan, berbagi atau pinjam kosmetik sahabat enggak baik lho. Soalnya kita enggak tahu kebersihan kosmetik itu, meski kita cocok dengan produk yang dipakai sahabat. Supaya aman, biasakan bawa tas kosmetik kecil tiap kali berpergian. Supaya enggak menyebar atau menularkan penyakit berbahaya dari kosmetik yang kita pinjam.

 

Baca juga: Produk Kebersihan Yang Enggak Boleh Dipinjamkan Ke Orang Lain

 

 

(stefanie, foto: respectwomen.co.in)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN