Beauty

Wajah Tetap Segar Selama Puasa

Published by : Marti Posted on : Minggu, 6 Juli 2014

Wajah Tetap Segar Selama Puasa

Selama bulan puasa, wajah terancam mudah terlihat kuyu karena kurangnya cairan yang masuk ke tubuh. Meski menjalani ibadah puasa, bukan berarti kita enggak bisa terlihat segar, lho. Dengan penanganan yang tepat, wajah bisa kok terlihat tetap segar selama puasa.

 

Cuci Wajah Sebelum Tidur

Jika selama ini kita sudah terbiasa mencuci wajah sebelum tidur, kebiasaan itu akan menunjukkan manfaat lebih di bulan puasa. Soalnya, mencuci wajah sebelum tidur akan membuat kulit bersih dan mengangkat sisa make up yang bisa menimbulkan kesan kusam keesokan harinya. Jadi, membuat wajah terlihat enggak segar, deh.

 

(Baca juga: Cuci Muka Pagi Hari Merusak Kulit?)

 

Kurangi Konsumsi Garam

Baik saat sahur atau berbuka puasa, kita harus memperhatikan makanan yang disantap. Kurangi makanan yang terlalu asin atau banyak mengandung garam agar tubuh bisa menjaga kadar air dalam keadaan stabil.

 

Tabir Surya

Selama bulan puasa tentunya kita tetap aktif dong. Setiap hari, jangan lupa kenakan tabir surya di kulit wajah. terutama yang mengandung SPF 30. Meski kita enggak bermaksud beraktivitas di luar rumah, tabir surya ini tetap harus dikenalan soalnya bisa membuat kulit jadi segar, enggak cepat memerah, dan menghindari munculnya flek hitam.

 

(Baca juga: Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa)

 

Moisturizer

Ini satu lagi beauty item yang wajib kita pakai, terutama jika ingin ke luar ruangan. Enggak hanya kulit wajah, sebaiknya oleskan moisturizer ke seluruh tubuh. Pilih yang mengandung kadar air tinggi dan cepat terserap ke dalam kulit.

 

Jika enggak perlu, usahakan untuk memakai make up seadanya. Sehingga kulit punya waktu untuk bernapas. Cara lainnya, semprotkan face mist ke wajah setiap kali kita merasa lelah untuk mendapatkan wajah segar seketika.


Keramas Rutin

Wajah yang segar bisa didukung oleh rambut yang sehat dan bercahaya. Karena itu pastikan untuk keramas secara teratur agar rambut tetap sehat dan segar. Kita bisa keramas dua kali sehari, ditambah dengan pemakaian conditioner dan hair tonic agar rambut terlihat lembab dan bercahaya.

 

(Baca juga: Tips Bikin Rambut Sehat Dan Indah Saat Tidur)

 

(iif. foto: rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN