Beauty

Wajah Fresh Habis Belajar Semalaman

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 12 April 2013

Wajah Fresh Habis Belajar Semalaman

Di musim ujian, ada kalanya kita belajar sampai lupa waktu atau kemalaman. Kadang sampai enggak sadar kalau kita sudah lelah beraktifitas sepanjang hari. Dampaknya, lingkar hitam dibawah mata semakin terlihat atau wajah yang pucat karena terlalu capek. Berikut ada tips untuk kita yang menginginkan wajah selalu fresh setiap hari walaupun lelah belajar semalaman.

 

Mengompres kantung mata

Karena lelah habis belajar semalaman, biasanya kantung dibawah mata akan mulai menghitam. Cara tradisional yang bisa dilakukan adalah mengompres mata dengan timun atau strawberry. Jenis buah ini bisa meredam pembesaran kantung dan menghilangkan warna hitam.

 

Lakukan pengompresan saat sebelum atau bangun tidur. Caranya, bisa langsung mengompres buah tersebut di seluruh bagian mata yang terpejam selama 15-20 menit. Atau, bisa dijadikan cream dan dioleskan sebelum tidur.

 

Gunakan moisturizer

Untuk menutupi kulit yang pucat, gunakan moisturizer atau pelembab untuk wajah. Selain akan melembutkan dan melembabkan wajah, kegunaan lain dari moisturizer adalah membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

 

Concealer

Untuk bagian kantung mata yang menghitam, kalau enggak sempat mengompres mata, coba gunakan concealer. Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit kita, sehingga warna hitam di kantung mata bisa tersamarkan.


Blush on

Saking lelahnya kita, kadang masih terlihat pucat dan tidak segar. Coba gunakan pemerah pipi atau blush on. Mau warna pink atau peach, asalkan sesuai dengan warna kulit akan membuat wajah kita terlihat lebih segar lagi, girls!

 

(atifa, foto: beautyiseasy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN