Beauty

Trik Makeup untuk Mencerahkan Mata Lelah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

Trik Makeup untuk Mencerahkan Mata Lelah

Terkadang, enggak peduli sudah berapa lama kita tidur (atau bahkan enggak sempat tidur sama sekali), kita akan terbangun dengan kondisi mata yang terlihat lesu, enggak segar, dengan lingkar hitam terlihat jelas di bawah mata, atau kantung mata membengkak.Cobain deh trik makeup untuk mencerahkan mata yang ini!

 

(Baca juga: Rahasia Makeup Para Seleb)

 

Siasati dengan Concealer 
Kadang-kadang, kita agak kesulitan mengaplikasikan concealer  (krim penyamar noda) pada kulit wajah, agar tampilan kulit wajah kembali mulus dan berkesan alamiah. Namun kali ini kita membutuhkan concealer  untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan kantung mata yang tampak membengkak.

 

Setelah mengaplikasikan concealer  pada bagian bawah mata secara merata, selanjutnya ambil sedikit eyeshadow  berwarna beige  natural. Tepuk-tepuk di bagian bawah mata yang sudah teraplikasi oleh alas bedak tadi. Nah, kini mata kita akan kembali bersinar dan segar.

 

(Baca juga: Tips Memilih dan Memakai Concealer)

 

Gunakan Eyeshadow Putih 
Memulaskan eyeshadow  warna putih atau warna terang yang mengandung shimmer  pada seluruh lingkaran mata secara merata, akan membuat tampilan mata kita segar seketika.

 

Jika kita suka begadang akibat tuntutan pekerjaan atau karena gangguan insomnia, ada baiknya tiru cara ini. Aplikasikan eyeshadow putih di bagian sudut mata hingga ke kelopak mata secara merata.Voila!  Mata kita tampak lebih besar dan bersinar dalam sekejap!

 

(Baca juga: 5 Makeup Yang Wajib Kita Miliki)

 

Bentuk Alis dengan Lengkungan Sempurna 
Curi perhatian dengan membuat bingkai mata lebih tebal. Caranya, cukur sedikit bulu alis bagian bawah, dan rapikan. Bingkai alis dengan pencil warna coklat tua atau hitam hingga membentuk lengkungan sempurna layaknya busur panah.

 

Agar warnanya merata secara alamiah, pulaskan pula eyeshadow  warna gelap pada bagian dalam alis yang sudah terbingkai. Selanjutnya, sisir alis mata dnegan sisir khusus hingga tampilan area mata terlihat lebih hidup dan alamiah, enggak seperti menggunakan topeng.

 

(Baca juga: Alis Sesuai Bentuk Wajah)

 

Lentikkan Bulu Mata 
Trik ini sangat mudah dan simpel dilakukan, namun memiliki efek yang luar biasa bagi mata kita. Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata beberapa menit, secara bergantian antara kiri dan kanan. Usahakan jepit bulu mata dari tepi ke ujungnya, agar bulu mata lentik dengan sempurna. Kemudian, ambil maskara tahan air, ulaskan satu kali ke bulu mata kiri dan kanan. Jepit kembali bulu mata bergantian.

Terakhir, ulaskan kembali maskara 1-2 kali. enggak perlu terlalu tebal, namun maskara mampu membuat mata tampak terbuka lebih lebar dan segar.

 

(Baca juga: Cara Alami Mempercantik Bulu Mata)

 

Ulaskan Eyeshadow Warna Gradasi 
Ingin menggunakan eye shadow  berbeda warna dalam sekaligus pada mata? enggak ada yang melarang! Pilihlah 1-2 warna eye shadow  favorit, namun usahakan agar memiliki tone  warna yang enggak terlalu jauh. Misalnya, oranye dan pink, atau coklat dan oranye. Kemudian, sapukan pada kelopak mata, dengan warna yang lebih gelap di bagian dalam, dan warna yang lebih terang di bagian terluar mata.

 

Untuk lebih menegaskan penampilan mata, kita juga memulaskan perona pipi (blush on ) warna senada agar wajah tampak lebih cerah dan segar. Sehingga saat berkaca, semangat kita untuk menjalani aktivitas kembali ikut menyala.

 

(Baca juga: Tren Makeup 2014)

 

(intan/tabloidnova.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN