Beauty

Trik Cantik Saat Bangun Tidur

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 6 Januari 2014

Trik Cantik Saat Bangun Tidur

Pernah denger pepatah yang mengatakan "kecantikan alami seorang wanita bisa dilihat saat bangun tidur"? Yup, it's true! Tapi, bukan cuma karena wajah yang sudah cantik, lho. Kulit bercahaya dan wajah yang segar meskipun tanpa make up, itu yang bikin kita cantik! Enggak lupa rutinitas dan cara kita tidur juga ikut mempengaruhi. Mau tahu cara agar kita tampil cantik saat bangun tidur? Ini dia triknya:

 

Tidur cukup

Minimal selama 7 jam sehari, lebih baik kalau dilakukan selama 8 jam sehari. Dengan tidur yang cukup dan secara teratur akan meminimalkan lingkaran hitam di bawah mata.

 

Air putih

Biasakan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 1-2 gelas setelah bangun tidur agar tubuh  terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari, ini juga baik untuk kesehatan ginjal dan kelembapan kulit kita, lho.

 

Olahraga

Olahraga teratur tiap hari perlu dilakukan. Enggak perlu ke gym, cukup lakukan olahraga ringan seperti naik turun tangga atau kita bisa membantu pekerjaan mama untuk membersihkan rumah. Manfaatnya, bisa untuk membakar kalori, melancarkan peredaran darah, menjaga keindahan kulit dan mempermudah proses tidur saat tubuh kita sudah lelah.

 

Kompres mata

Sebelum tidur, biasakan untuk mengompres mata dengan potongan mentimun dingin selama 10-15 menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata.

 

Pelembab

Dengan mengoleskan moisturizer pada kulit wajah sebelum tidur, wajah akan tetap ternutrisi selama kita tidur.

 

Senyum

Yang terakhir, jangan lupa biasakan tersenyum sebelum tidur. Selain membuat kita lebih bahagia, tersenyum diyakini akan membuat kita terbangun dengan wajah lebih berseri, lho.

 

(tamara, foto: allure.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN