Beauty

Trik Agar Kutek Tahan Lama

Published by : Marti Posted on : Kamis, 6 Maret 2014

Trik Agar Kutek Tahan Lama

Bermain dengan nail art atau pakai kutek emang fun. Tapi, baru dua hari dipakai kutek kita berantakan. Daripada menghabiskan waktu ke salon, mending pakai sendiri yuk!.

 

Foundation Kuku

Base coat atau foundation kuku adalah faktor penting yang menentukan seberapa tahan lama kutek kita. Dengan ini, kuku akan terlihat halus dan kutek lebih menempel dengan baik. Pastikan base coat benar-benar kering sebelum kita mengaplikasikan kutek di atasnya.

 

Kesan Pecah

Belakangan ini berbedar kutek dengan efek pecah ketika memakainya. Supaya tampilan pecahnya maksimal, coba untuk memukul meja perlahan terus menerus sampai kering. Setelah kering, poles kuku kita lagi dengan kutek tersebut dan lakukan hal yang sama untuk hasil maksimal.

 

Finishing Coat

Setelah selesai menghias kuku, oleskan finishing coat atau kutek bening di atasnya. Lapisan ini berfungsi untuk melindungi warna kutek enggak cepat pudar dan rusak. Setelah memakai lapisan ini kita bisa menambahkan aksesori kuku seperti diamond mini di atasnya.

 

Pakai Berulang kali

Biasakan untuk memperhatikan kondisi kutek kita setelah memakainya. Oleskan kembali finishing coat dua hari setelah pemakaian. Agar penampilan kutek kita bisa bertahan lama.

 

Bersihkan Kuku

Pemakaian kutek dengan jangka lama bikin kuku kita rapuh. Oleh karena itu, membersihkan kuku enggak boleh sembarangan. Ambil cotton buds 2 buah lalu patahkan tengahnya dan kumpulkan menjadi empat bulatan kapas. Berikan pembersih kutek pada bagian kapas. Lalu tekan dan gosok perlahan sampai bersih.

 

 

(stefanie, foto: bellasugar.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN