Beauty

Tips Usir Stres Ujian dengan Rutinitas Cantik Pagi Hari

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 9 Maret 2015

Tips Usir Stres Ujian dengan Rutinitas Cantik Pagi Hari

Kalau lagi mau ujian apalagi ujian yang menentukan kita lulus atau enggak, pastinya bakal bikin gugup banget. Gara-gara gugup, kita jadi terbawa stres yang mungkin bisa mempengaruhi kita saat mengerjakan ujian. Yuk, coba ikut ikuti tips mengusir stres ujian dengan rutinitas cantik pagi hari.

 

Baca juga: 10 Metode Belajar Yang Ampuh Bikin Nilai Bagus

 

Bangun 10 menit lebih pagi

Enggak cuma punya lebih banyak waktu untuk menyiapkan diri, bangun lebih pagi juga bisa meningkatkan mood kita. Karena kalau kita udah pengin bangun lebih pagi, kita enggak bakal jadi kaget atau merasa terpaksa. Ketenangan di pagi hari itu penting banget untuk membangun mood kita seharian.

 

Mandi yang bersih

Nah, ini juga penting banget! Jangan sampai gara-gara bangun pagi kita jadi malas mandi. Mandi di pagi hari itu bisa membangunkan kita agar lebih semangat. Lagipula, mandi itu menjadi terapi cantik yang bisa kita lakukan setiap hari yang bisa membantu mengurangi stres. Kalau perlu keramas di pagi hari agar kita lebih segar lagi.

 

Tutup muka dengan saputangan basah

Salah satu rutinitas cantik pagi hari yang bisa mengurangi rasa gugup menghadapi ujian adalah dengan menutup muka kita sejenak dengan saputangan basah. Caranya: Celupkan saputangan bersih ke dalam air hangat. Lalu, taruh menutupi seluruh wajah kita sambil tekan-tekan pelan. Diamkan selama beberapa menit. Kurang lebih 2-3 menit. Mungkin bisa sambil dengerin satu lagu favorit penyemangat kita.

 

Bersihkan muka untuk hilangkan stres

Siapkan 2 sendok makan air, 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan madu. Aduk rata. Lalu aplikasikan di wajah kita sambil memijat lembut. Gula dan madu punya manfaat yang bagus untuk melembabkan, menghaluskan, dan membuat wajah kita lebih ringan. Tentunya, kita jadi enggak gampang stres kalau punya wajah yang fresh.

 

Tampil fresh

Sebelum berangkat ke sekolah, tutup rutinitas pagi kita dengan menyemprotkan sedikit pewangi tubuh, entah itu parfum, cologne atau body mist. Dengan tubuh yang wangi dan segar, kita enggak cuma membuat diri semangat tapi juga enggak mengganggu konsentrasi teman lain dengan bau badan kita. He-he-he.

 

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Yang Bagus Dikonsumsi Sebelum Ujian

 

(foto: perezhilton.com, buzzfeed.com, theprospect.net)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN