Beauty

Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 28 Juni 2014

Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

Menjaga kecantikan diri saat berpuasa penting banget lho. Soalnya, saat berpuasa asupan makanan dan cairan pada diri kita berkurang. Untuk tetap cantik, ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan saat menjaga kecantikan diri kita.

 

Air

Jangan lupa menyeimbangkan minuman manis atau bersoda saat sahur dan berbuka puasa, dengan asupan air putih. Fungsi air putih saat berpuasa adalah membantu menyempurnakan detoks alami pada tubuh kita. Supaya racun pada tubuh kita terbuang dengan baik dan terhindar dari masalah kulit seperti kulit kering, kusam, bersisik atau dehidrasi.

 

Rajin Pakai Masker

Masker wajah penting banget biar bikin kulit kita terjaga kelembabannya. Biar kulit kita tetap kenyal, bercahaya, segar dan cantik saat berpuasa. Bikin masker kita dari buah atau sayur yang lebih banyak mengandung air dan sesuai dengan tipe kulit. Misal aloe vera, timun, pepaya, alpukat dan lain-lain.

 

Lipbalm

Supaya bibir kita terhindar dari pecah-pecah dan kekeringan saat berpuasa, jangan lupa mengoleskan madu atau lipbalm. Hindari penggunaan lip gloss dan lipstick terlalu sering, karena akan membuat kulit pecah-pecah pada bibir semakin parah. Jangan pernah menarik kulit kering dengan tangan kita, lebih baik basahi waslap dengan ai hangat lalu gosok pada permukaan bibir.


Lotion

Kulit badan kita juga jangan sampai ketinggalan untuk kita rawat saat bulan puasa. Jangan pernah absen pakai lotion atau body butter supaya kulit kita tetap sehat dan enggak bersisik atau terlalu kering. Hindari terlalu sering scrubing atau luluran saat berpuasa. Soalnya kulit kita lagi kekurangan asupan cairan jadi lebih sensitif dan mudah iritasi dari biasanya.

 

 

(stefanie, foto: slowbuddy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN