Beauty

Tips Rambut Tetap Cantik Setelah Berenang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 6 September 2013

Tips Rambut Tetap Cantik Setelah Berenang

Keadaan rambut setelah berenang kadang membuat kita jengkel, rambut terasa kering, kaku dan warnanya pun berubah kemerahan. Well, semua itu terjadi karena rambut menyerap semua logam berat dan bahan kimia yang berasal dari air kolam renang. Buat mengatasi keadaan rambut yang enggak banget setelah berenang, kita bisa melakukan beberapa langkah ini, girls.

 

Keringkan rambut

Setelah berenang, jangan langsung pergi buat membilas rambut dan tubuh kita. Keringkan rambut terlebih dulu dengan cara menepuk-nepukan handuk pada rambut. Hal ini dilakukan biar rambut enggak rapuh dan menanggalkan bahan kimia yang menempel di sana.

 

Keramas dengan sampo khusus

Setelah rambut kering, keramas menggunakan sampo yang bisa membersihkan sisa logam. Biasanya sampo ini berlabel EDTA pada kemasan. Sampo dengan label ini bakal menghilangkan logam yang ada pada rambut setelah berenang.

 

Tambahan kondisioner

Rambut setelah berenang bakal lebih kering dari biasanya, makanya kita butuh kondisioner buat membuatnya terasa lebih lembut. Pakai kondisioner setelah keramas dan jangan gunakan dari kulit kepala, ya.

 

Keringkan secara alami

Setelah selesai keramas jangan gunakan pengering rambut, girls. Biarkan rambut kering dengan sendirinya atau bungkus rambut dengan handuk beberapa saat sampai terasa agak kering. Setelah agak kering, baru deh kita sisir rambut.

 

(lana, foto: trueskin.com.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN