Beauty

Tips Rambut Panjang Tanpa Kusut

Published by : Marti Posted on : Kamis, 6 Maret 2014

Tips Rambut Panjang Tanpa Kusut

Rambut panjang tanpa kusut, mustahil enggak sih? Enggak sulit kok merawat rambut kita biar enggak kusut. Ini dia rahasianya.

 

Sisir Sebelum Keramas

Biasanya, setelah keramas rambut kita masih kusut. Biar enggak kusut, sebaiknya kita menyisirnya dengan sisir bergigi jarang. Dengan menyisir sebelum keramas, kusut kita akan berkurang dari biasanya. Ketika menyisir rambut jangan menarik bagian rambut yang kusut. Sisir di bawah bagian kusut secara perlahan menuju ke bagian kusut teratas.

 

Rajin Keramas

Dengan rajin keramas, rambut kita akan bebas dari kusut. Keramas akan membantu produksi minyak dan sebum alami rambut yang melindungi rambut kita dari kerusakan.

 

Kondisioner

Sebaiknya pilih kondisioner yang terpisah dari sampo yang kita pakai. Pelembab yang terkandung di dalam kondisioner dapat menghaluskan rambut kita yang kusut. Sebelum membasuh rambut, menyisirlah dengan sisir bergigi jarang. Agar simpul rambut kusut kita mudah terurai.  

 

Serum

Pakai serum/spray anti kusut yang cocok dengan jenis rambut kita. Serum ini akan mencegah terjadinya kusut pada rambut kita.


Keringkan Rambut Dengan Benar

Hal yang paling dilarang untuk rambut kusut adalah mengeringkan rambut menggunakan handuk. Agar rambut enggak kusut, keringkan dengan cara di angin-anginkan sampai kering. Mengosok rambut dengan handuk akan membuat simpul kusut semakin parah.

 

 

(stefanie, foto: justjared.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN