Beauty

Tips Praktis Untuk Kulit Cantik Alami

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 1 Agustus 2013

Tips Praktis Untuk Kulit Cantik Alami

Sebagai cewek, kita pasti pengin punya kulit yang cantik alami dong. Sebenarnya, merawat kulit supaya bisa cantik alami itu enggak mesti selalu harus mahal dan ribet. Asal rajin, bahan yang sederhana dan murah meriah juga mudah kita temukan bisa banget dijadikan bahan buat merawat kulita biar tetap cantik. Malah, karena bahannya alami, jadi lebih aman bagi kulit lho. Yuk kita intip tips-nya.

 

Teh

Selain sehat buat diminum, teh juga bisa jadi bahan perawatan yang oke banget buat kulit kita. Soalnya kandungan kafein, vitamin C dan vitamin E pada teh bisa membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah bahkan mengurangi lingkar hitam pada bagian bawah mata. Caranya adalah dengan dijadikan masker wajah.

 

Sseduh teh jenis tubruk dengan air panas dan jangan dicampur dengan gula atau bahan lainnya. Setelah dimium, ambil ampasnya lalu diamkan selama satu malam. Esok harinya setelah bangun tidur, balurkan ampas teh tersebut pada wajah, seperti layaknya masker. Tunggu sampai rasa dingin dari ampas teh meresap ke pori-pori. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat, lalu tepuk-tepuk atau pijat-pijat kulit wajah kita dengan lembut.  Ampas teh ini juga bisa digunakan pada bagian kulit tubuh yang terlihat kering atau kusam.

 

Pepaya

Memakan buah papaya secara rutin bisa bikin kulit tetap lembab dan lebih halus, soalnya papaya mengandung vitamin A dan Cyang baik buat kulit. Selain itu, papaya juga mengandung enzim papain yang bisa membantu regenrasi kulit dan mengembalikan warna alami kulit wajah kita yang rusak atau berubahan karena bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik.

 

Selain dengan cara dimakan, manfaat buah pepaya buat kulit juga bisa kita ambil dengan menjadikannya masker wajah. Caranya, ambil buah papaya yang matang dan sudah enggak bergetah lalu haluskan. Setelah itu balurkan papaya yang sudah dihaluskan pada kulit wajah seperti halnya memakai masker. Tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih.

 

Kayu Manis

Enggak Cuma bisa bikin makanan jadi wangi dan yummy, kayu manis juga bisa dijadikan masker wajah yang oke, lho. Caranya, dengan menghaluskan batang kayu manis hingga bubuk, lalu mencampurnya dengan madu atau minyak kelapa sampai menyerupai adonan masker. Setelah itu balurkan pada wajah secara merata, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua sampai tiga kali seminggu, sebelum tidur. Kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan seminggu dua sampai tiga kali sebelum tidur. Dengan begitu, kulit kita akan terasa lebih kencang, halus dan merah merona.

 

Kayu manis mengandung minyak alami yang akan terasa agak panas di kulit tapi ampuh buat mengencangkan kulit. Buat yang berkulit super sensitif, lebih baik kurangi kadar bubuk kayu manisnya.  Campuran bubuk kayu manis dan madu juga ampuh buat menghiangkan bekas jerawat, lho. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada noda bekas jerawat sebelum kita tidur, lalu bisa sampai bersih saat bangun tidur.

 

Note: Gunakan kayu manis yang langsung dari batangnya, soalnya kalau menggunakan kayu manis bubuk yang siap beli, dikhawatirkan mengandung bahan lain alias kurang murni. 

 

(aisha, foto: oh-dara.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN