Beauty

Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 10 Juni 2014

Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 2)

Saat liburan usai, baru kitasadar bahwa kondisi kulit, rambut, bahkan hingga bibir, tak lagi sama seperti sebelumnya. Jangan khawatir, ini dia tips perawatan kecantikan setelah liburan di tempat panas!

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

Kulit Mengelupas

Beberapa lama setelah kulit terbakar membaik, maka bisa jadi timbul masalah baru, yaitu kulit mengelupas. Lebih baik, tak perlu menunggu kulit yang terkelupas itu hilang dengan sendirinya, Amy menyarankan untuk berendan di dalam milk bath selama 20 menit.

 

"Asam laktat pada susu bisa mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan membantunya menjadi lebih lembut," ujar Amy.

 

Kulit Belang

Kulit yang menghitam secara rata mungkin tak terlalu mengganggu. Akan tetapi jika kulit belang dan tak merata, misalnya pada garis sandal, kacamata, atau singlet, justru sangat mengganggu. Kita bisa melakukan pengelupasan dengan scrub selama dua hari sekali dan dikhususkan pada area yang belang tersebut.

 

Perjalanan Jauh

Perjalanan jauh, khususnya pada armada yang menggunakan pendingin udara terlalu lama, bisa membuat kulit menjadi kering dan kurang terhidrasi. Untuk melembapkannya kembali, tinggalkan dulu alas bedak yang terlalu berat. Sementara, gunakan saja dulu pelembap berwarna atau BB cream yang lebih ringan.

 

Kulit Kering

Berenang di pantai ataupun di kolam renang bisa membuat kulit sangat kering karena kandungan klorinnya. Sembuhkan dan buat kulit lembut kembali dengan menggunakan pelembap bebas minyak ke seluruh tubuh.

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: huffingtonpost.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN