Beauty

Tips Pemakaian Dan Merawat Extension Bulu Mata Yang Benar

Published by : Marti Posted on : Minggu, 15 Juni 2014

Tips Pemakaian Dan Merawat Extension Bulu Mata Yang Benar

Apa sih tips pemakaian dan cara merawat extension bulu mata yang benar? Yang merasa penasaran dengan extension bulu mata coba simak tulisan kali ini. Beauty expert Christine Reed dari Christine Reed Lash Salon and Spa dalam situs She Knows, berbagi tips dan membantu kita mengenali lebih banyak soal extension bulu mata. Cari tahu yuk tips pemakaian dan merawat extension bulu mata yang benar?


Apa Menggunakannya Berbahaya?

Menurut Christine, extension bulu mata bisa merusak atau berbahaya kalau teknik pemakaiannya kurang tepat. Extension ini dipakai dengan cara ditempel pada bulu mata asli. Sehingga hasilnya akan terlihat lebih dramatis dan panjang. Teknik ini bisa merontokan bulu mata bila kita enggak melakukan perawatan setelah aplikasi extension. Kalau kerontokan terjadi dan secara terus menerus selama 20 kali pada bulu mata yang sama, menurut Christine bulu mata kita enggak bisa tumbuh kembali selamanya.

 

Tips: Hindari pemakaian bulu mata ini pada salon yang kurang melatih atau embel-embel harga murah. Sebaiknya, pilih klinik kecantikan yang berada di bawah pengawasan dokter supaya teknik pemakaiannya lebih aman dari ahlinya langsung. Tanyakan berat bulu mata tersebut dan produk lem yang digunakan supaya enggak terjadi iritasi atau membuat kerontokan pada mata kita.


Bahaya Kesalahan Extension

Bila kita merasakan adanya kesalahan setelah aplikasi pemakaian, seperti kerontokan atau kulit sekitar mata terasa gatal, jangan menunggu lama. Minta kepada ahli bulu mata untuk melepaskan extension tersebut dari mata kita.


Tips: Jangan melepasnya di klinik mata yang sama kita menggunakannya, karena menurut Christine tempat ini berarti belum tersertifikasi atau menguasai teknik dengan baik. Lain kali atau sebelum melakukan extension bulu mata ikut memilih bulu mata yang tepat. Cari bulu mata dengan material ringan atau lebih tipis supaya enggak merusak atau merontokan bulu mata asli kita.


Tips Menjaga Kecantikan Bulu Mata Dari Catherine:

1. Jangan pernah pakai maskara waterproof. Karena bulu mata kita butuh bernafas agar sehat supaya bisa tumbuh dengan baik.

 

2. Hati-hati saat menggunakan penjepit bulu mata, karena bisa merontokan bulu mata kita.

 

3. Pilih corner lash extension atau extension bulu mata di pinggir lebih baik daripada extension penuh. Tipe extension ini juga membuat bulu mata terlihat dramatis alami seperti boneka tapi lebih natural.

 

(stefanie, foto: glamour.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN