Beauty

Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 12 Desember 2014

Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 2)

Pengen punya rambut berwarna yang keren enggak perlu ke salon kok. Sekarang ini banyak produk pewarna rambut yang oke buat kita coba sendiri. Mulai dari yang sekali pakai sampai yang permanen alias tahan buat waktu lama. Eits, tapi mending kita ikuti dulu beberapa tips ngecar tambut sendiri di rumah!

 

(Baca juga : Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 1))

 

Tes, Tes, Tes

Kalau cat rambut dan peralatan rambut sudah siap, sekarang waktunya tes cat rambut. Gunakan cat rambut ke bagian terkecil, seperti bawah-bawah rambut. Selain untuk melihat warna yang keluar di rambut, tes kayak gini juga penting untuk tes alergi. Setiap cat rambut biasanya punya ketentuan tersendiri soal tes alergi dan cara penggunaan.

 

Don't :

Buat yang pertama kali mengecat rambut, jangan lupa ikuti aturan untuk tes alergi. Jangan meneruskan cat rambut kalau kepala mulai gatal atau menunjukan tanda-tanda alergi lainnya. Itu bisa disebabkan karena kulit kepala kita enggak kuat dengan bahan kimia yang ada di cat. Jangan juga teruskan mengecat rambut kalau kita enggak yakin dengan warna yang kita pakai.

 

(Baca juga : Ombre Banyak Warna Ala Para Model Korea)

 

Cari Referensi Di Web Atau Youtube

Bingung dengan cara mewarnai rambut supaya hasilnya sesuai dengan warna yang kita pengen? Coba cari panduannya di web atau youtube. Sudah banyak kok fashion blogger yang punya tips buat mengecat rambut. Kalau kira-kira kerepotan dengan caranya, boleh kok minta tolong mama atau kaka buat bantu mewarnai rambut kita.

 

Don't :

Jangan mewarnai rambut kita di dalam ruangan yang kurang sinar matahari. Karena kita jadi bakal mengira-ngira kayak apa warna rambut kita. Sebaiknya kita punya patokan sendiri soal warna rambut yang kita mau. Jangan terlalu terpaku pada tutorial yang kita lihat di internet kalau hasilnya pengen maksimal.

 

(Baca juga : Tips Merawat Rambut Ombre)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN