Beauty

Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 12 Desember 2014

Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 1)

Pengen punya rambut berwarna yang keren enggak perlu ke salon kok. Sekarang ini banyak produk pewarna rambut yang oke buat kita coba sendiri. Mulai dari yang sekali pakai sampai yang permanen alias tahan buat waktu lama. Eits, tapi mending kita ikuti dulu beberapa tips ngecar tambut sendiri di rumah!

 

(Baca juga : Keren Dengan Rambut Warna Warni)


Pilih Warna Yang Cocok Dengan Warna Kulit

Mewarnai rambut sebenarnya adalah tantangan besar karena keseluruhan penampilan kita bakal kelihatan beda. Bisa bahaya kalau sampai salah pilih warna rambut. Walaupun mau diwarnai di rumah, bisa kok konsultasi dengan orang salon soal warna rambut apa yang cocok. Cocokan warna rambut dengan warna kulit dan mata. Jangan asal mengikuti tren warna rambut yang sedang berkembang ya!

 

Don't :

Jangan cuma percaya warna rambut model di box cat pewarna rambut yang kita beli. Karena pada dasarnya model memang dibuat lebih menarik untuk keperluan iklan. Buat yang masih sekolah, jangan pilih warna yang terlalu mencolok seperti merah.

 

(Baca juga : Tips Memilih Jenis Perawatan Rambut Berwarna Semi Permanen Untuk Teknik Rambut Dye)


Siapkan Semua Peralatan

Mewarnai rambut itu perlu persiapan peralatan yang enggak boleh kelupaan. Siapkan sarung tangan, sisir cat, mangkuk, handuk, dan kaca. Semua benda ini diperlukan selama proses pengecatan rambut. Ketika melakukan pengecatan, ada baiknya kita pakai baju yang sudah jarang dipakai karena warna dari cat rambut mungkin menempel.

 

Don't :

Jangan hilir mudik atau jalan-jalan ketika mewarnai rambut. Selain karena cat rambut akan bertebaran di lantai, cat juga akan menggumpal di salah satu bagian rambut. Jangan menggunakan barang-barang yang akan dipakai lagi untuk makanan, seperti misalnya mangkuk dari dapur.

 

(Baca juga : Tips Ngecat Rambut Sendiri Di Rumah (Part 2))

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

Tags : rambut tips diy

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN