Beauty

Tips Mudah Menata Poni

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Januari 2014

Tips Mudah Menata Poni

Poni memang bisa bikin penampilan kita lebih cantik dan manis, Tapi enggak jarang poni kita bermasalah dan akhirnya bikin kesal. Biar enggak seperti itu, selain bisa mengatasinya dengan memberi pertolongan pertama buat poni bermasalah, kita juga bisa mengajakalinya dengan beberapa tips mudah menata poni berikut ini girls. Cek yuk!

 

Jepit ke belakang

Cara paling mudah mengatur poni, khususnya kalau panjanganya lagi tanggung adalah dengan menjepitnya ke belakang. Tapi usahakan jangan asal jepit saja. Beri sedikit volume pada poni kita dengan menyasaknya sedikit  agar enggak terlihat lepek. Bisa juga dengan menggunakan jepit khusus poni yang bisa memberikan kesan poni kita lebih bervolume saat dijepit ke belakang.

 

Bikin mengembang

Siapa bilang poni yang dibuat mengembang dan disisir ke belakang sudah enggak kece lagi? Padahal poni gaya ini alias tease bang, bisa bikin kita terlihat lebih chic. Untuk mendapatkan efek ini, sasak sedikit bagian poni lalu sisi ke arah belakang hingga sedikit bervolum dan jatuh dengan alami. Kalau perlu, semprotkan sedikit hair spray agar bisa tahan lama.

 

Dikepang

Mengepang poni bisa bikin penampilan kita terlihat lebih manis dan classy. Enggak mesti melakukan kepang yang ribet disertai updo. Cukup kepaang poni kita ke satu sisi, lalu jepit atau kepang terus hingga melingkari kepala.

 

Pelintir

Kalau malas mengepang, cukup pelintir atau putar poni kita ke satu arah lalu jepit ke arah pinggir. So simple!


Poni samping

Saat poni mulai memanjang, biasakan buat mengaturnya ke arah tertentu yang paling cocok buat wajah kita. Agar mudah mengaturnya, mulai dengan menyisir atau menariknya ke arah sisi yang kita pengin saat dikeringkan. Semprotkan sedikit hair spray bila perlu.


Gunakan bando atau scarf

Kalau lagi malas dan buru-buru, kita bisa akali dengan menutup poni menggunakan bando cantik, scarf atau bandana. Kita bisa menarik poni dan rambut secara keseluruhan ke belakang atau menyisakannya sedikit. Yang pasti ini bisa bikin kita tampil lebih chic.

 

Selain tips tersebut, cek juga tips merawat poni agar tetap cantik di sini juga tips memotong poni yang kece di sini girls.

 

(aisha)

Foto: twohairstyles.com

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN