Beauty

Tips Merawat Rambut Ombre

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 6 Juni 2014

Tips Merawat Rambut Ombre

Rambut diwarnai seringkali menyebabkan kerusakan rambut. Untuk rambut yang dicat gradasi atau ombre, masalah utamanya adalah warnanya yang mudah luntur atau pudar. Jaga keindahan dan kesehatannya dengan tips merawat rambut ombre ini.

 

Waktu yang Tepat
Disarankan mencuci rambut 2 atau 3 hari setelah melakukan proses pewarnaan. Ini berguna untuk menjaga warna rambut enggak cepat pudar, akibat terkena produk shampo. Saat keramas pertama kali, cukup gunakan conditioner  atau serum vitamin rambut yang banyak terdapat di dalam kemasan produk pewarnaan rambut, agar warna rambut tetap bertahan seperti aslinya.

 

Gunakan Shampo Khusus Rambut Berwarna
Ketika keramas, warna rambut yang di-ombre cenderung memudar karena zat kapur yang terdapat di air yang bisa mengurangi tingkatan dan pigmen kimia produk yang digunakan untuk mewarnai rambut. Untuk mencegah pengurangan pigmen, satu-satunya yang harus dilakukan yakni mengobati serat rambut. Gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai dengan pH asam yang menutup tingkatan dan pigmen rambut diwarnai.

 

Gunakan Masker dan Serum Vitamin Khusus Rambut  
Masker dan serum rambut berguna untuk menutrisi seluruh bagian rambut. Oleskan masker dan serum rambut seusai keramas, diamkan selama 10-15 menit, lakukan secara teratur dan bergantian. Selain melindungi warna dari radikal bebas, masker rambut juga memberikan fleksibilitas dan sinar alami di rambut.

 

Hindari Sinar Matahari
Lindungi rambut dari kerusakan sinar matahari dengan menggunakan payung. Sinar matahari langsung dapat memudarkan warna rambut, sekaligus membuatnya kering dan bercabang.

 

Sering Dicat Kembali
Cat kembali rambut dengan cat yang bisa membuat rambut ombre menjadi berwarna agar warna yang kusam kembali bersinar dan menambah pigmen rambut baru. Tapi hanya lakukan di salon, jangan di rumah. Cat kembali rambut setidaknya setiap 10 hari sekali.

 

(ridho/tabloidnoca-com, foto: pinterest.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN