Beauty

Tips Merawat Rambut Kering

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 23 Juni 2013

Tips Merawat Rambut Kering

Pas baru beres keramas rambut masih baik-baik saja. Eh.. makin siang malah makin kering dan susah diatur. Jangan-jangan rambut kamu termasuk tipe rambut kering, girls! Enggak perlu khawatir, rambut kering kita bisa dirawat biar gampang diatur lagi, kok.

 

Trimming

Hal simpel yang sering kita lupakan waktu memanjangkan rambut adalah trimming, yaitu memotong ujung-ujung rambut. Sebaiknya kita melakukan hal ini dua bula sekali. Kita enggak perlu mengubah gaya rambut, karena yang dipotong ujungnya saja.

 

Kondisioner

Coba lihat kandungan kondisioner dalam sampo yang kita pakai. Buat rambut kering, kita perlu yang kandungan kondisionernya tinggi. Kalau pun kamu kepengin memakai kondisioner tambahan, jangan memakainya sampai ke akar rambut. Hal itu bakalan bikin rambut kita lebih berminyak dari rambut normal.

 

Sisir rambut setelah kering

Jangan sekali-kali menyisir rambut waktu masih basah. Biarkan sampai setengah kering, baru sisir rambut kita sampai rapi. Pakai sisir yang giginya jarang-jarang atau gunakan jari kalau memang mau simpel.


Vitamin rambut

Sebelum memakai alat-alat kayak catokan dan pengering rambut, lebih baik kita pakai serum rambut terlebih dulu sebelumnya. Kurangi juga frekuensi pemakaian alat-alat tadi, girls. Rambut bakalan cepat kering, bercabang dan rapuh kalau kita memakainya terus menerus.

 

(lana, foto: sheckys.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN