Beauty

Tips Merawat Rambut Berminyak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 29 Juni 2013

Tips Merawat Rambut Berminyak

Bukan salah siapa-siapa kalau rambut kita berminyak, girls. Ada banyak cara buat merawat rambut berminyak kita biar terlihat tetap indah. Asalkan rajin, rambut berminyak kita enggak bakal selalu terlihat lepek.

 

Pilih sampo yang tepat

Setiap merek sampo menyediakan pilihan sampo sesuai jenis rambut kita. Hal ini jangan kita biarkan begitu saja, girls. Soalnya jenis sampo juga memengaruhi kesehatan rambut kita. Pakai sampo khusus rambut berminyak atau kalau cocok gunakan sampo untuk bayi.

 

Keramas setiap hari

Karena rambut kita berminyak, kita boleh keramas setiap hari. Tapi, enggak usah fokus membersihkan kulit kepala. Cuci helai rambut kita biar enggak berminyak. Tapi sesekali perhatikan juga kebersihan kulit kepala kita.

 

Keramas pakai air dingin

Pemilihan suhu air waktu keramas juga menentukan tingkat minyak pada rambut kita, lho. Keramas pakai air dingin secara menyeluruh, jangan pakai air hangat karena bakal membuat kulit kepala kita jadi berminyak.

 

Kondisioner

Kamu rajin memakai kondisioner buat rambut? Jangan-jangan ini penyebab rambut berminyak kamu, girls. Pemakaian kondisioner sampai ke kulit kepala bisa menyebabkan rambut jadi berminyak. Makanya, pakai kondisioner pada ujung-ujung rambut saja.

 

Jangan sering menyisir

Masih ingat rahasia kecantikan cewek jaman dulu yang punya ritual menyisir seratus kali? Kita enggak perlu melakukan hal itu, kok. Gesekan sisir pada kulit kepala bakal memicu produksi minyak berlebih. Jadi, jangan menyisir terlalu sering.

 

(lana, foto: gillianb.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN